Masyarakat Serbu Vaksinasi di Pekon Waypetai dan Puskesmas Pagardewa 

  • Whatsapp
Vaksinasi di Pekon Waypetai

Medialampung.co.id – Warga Pekon Waypetai, dan Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat serbu kegiatan vaksinasi nasional virus corona, TNI Polri bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya, di Halaman Balai Pekon Waypetai, Senin (6/9).

Dalam vaksin nasional tersebut dihadiri langsung Camat Sumberjaya Drs Dahlin, M.Pd., Danramil 422/06 Kapten Arm Iwan Sudrajat dan jajaran serta utusan Polsek Sumberjaya, bersama Bhabinkamtibmas. Serta Peratin Waypetai Sutan Sahril, Peratin Simpangsari Harun Sohar dan jajaran masing-masing.

Bacaan Lainnya

Jurutulis Waypetai Ali Tasko mendamping Peratin Sutan Sahril, menyampaikan animo masyarakat dalam vaksin Covid-19 sangat luar biasa, meskipun jumlah warga yang diberikan vaksinasi digelombang ini dibatasi sebanyak 200 warga dari dua pekon tergbung. 

Akan tetapi usulan dari masyarakat yang berharap dapat mengikuti vaksinasi atau dapat diberikan vaksin tahap berikutnya sangat tinggi. 

“Alhamdulilah saat ini masyarakat semakin memahami pentingnya vaksin, dan kini menjadi peran pemerintah bagaimana cara agar permintaan masyarakat dapat direalisasikan secara menyeluruh dan NKRI lepas dari bayangan pandemi Covid-19 yang masih menghantui kehidupan,” katanya. 

Vaksinasi di Puskesmas Pagardewa

Sementara dari pantauan media ini di Puskesmas Pagardewa, pelaksanaan vaksinasi juga berjalan lancar, dimana untuk kecamatan itu ada Sepuluh Vial vaksin untuk Seratus masyarakat dari Sepuluh pekon tersebar di kecamatan itu.

Tampak anggota TNI dari Koramil Belalau, diantaranya Sertu Sustio, Seda Febriansah dan Serda Anuar, menjaga kegiatan vaksinasi jenis Sinovac.

“Rangkaian vaksinasi berjalan lancar dan peserta sangat antusias,” tegas Sustio.

Dijelaskannya vaksinasi yang dilaksanakan ini, adalah tahap peratama digelombang tersebut. Nanti vaksinasi kedua akan kembali dilanjutkan sesuai ketentuan dan jadwal berikutnya.(r1n/mlo)


Pos terkait