Masyarakat Terdampak Covid-19, Dapat Makan Didapur Umum

  • Whatsapp
Sekda Kota Metro A Nasir AT

Medialampung.co.id  – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid – 19, telah mendirikan dapur umum, sejak Kamis (16/4) lalu, yang diperuntukan untuk masyarakat umum yang membutuhkan.

Diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, dapur umum yang didirikan di area pembuatan SIM Polres Metro tersebut diperuntukkan untuk masyarakat umum yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya



“Ya sudah beroperasi yang masak gabungan TNI dan Polri, lokasinya di area pembuatan SIM,”ucapnya Kepada medialampung.co.id, Senin(20/4).

Dimana, bahan pokok yang dimasak di dapur umum tersebut berasal dari donatur yang menyumbang, “Ya sayur yang kita masak selain nasi, seperti telur, ikan, ikan asin dan lainnya tergantung lauk yang ada,”tuturnya.

Waktu memasak sendiri, diungkapkannya dilakukan pada siang hari, “Kalau 24 jam nggak, siang saja masaknya, untuk makan siang, jadi bisa datang langsung ke dapur umum,”ucapnya.

Terpisah, guna memastikan proses Pengolahan makanan yang dilakukan Personil di dapur Umum Polres Covid-19 Kota Metro berjalan lancar dan higienis Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati  melakukan Pengecekan Dapur Umum.

Retno menyampaikan tujuan di dirikan dapur umum ini dalam Rangka Antisipasi Dampak Penyebaran Virus Covid-19 dan membantu masyarakat yang kurang mampu di tengah Pandemi Covid-19 di wilayah Polres metro.

”Penyediaan Dapur Umum ini untuk menyediakan Makanan Kepada Masyarakat yang tidak Bisa Bekerja ataupun yang kurang mampu akibat dari Penyebaran Virus Covid-19, Ketersediaan Makanan di dapur ini akan disiapkan Polres metro dengan melibatkan anggota TNI dari kodim 0411/LT dan relawan,” ucapnya, Senin (20/4).

Pendistribusian makanan akan didistribusikan secara Door to Door Kepada Masyarakat yang terdampak Virus Covid-19 dengan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan lurah untuk menghindari kerumunan masyarakat. (pip/mlo)



Pos terkait