Masyarakat Tiyuh Gedungratu Perbaiki Jembatan Gantung Legendaris

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ratusan masyakarat Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, turun ke jalan untuk memperbaiki jembatan gantung legendaris yang telah dipergunakan masyarakat Tulangbawang, Way Kanan, dan Tubaba sejak puluhan tahun silam.

Gotong-royong yang dimotori mulei-menganai (bujang-gadis) Tiyuh setempat ini, berhasil membuat jembatan yang sempat telantar ini kembali bermanfaat khususnya bagi masyarakat setempat.

Kini jembatan yang telah berusia 33 tahun itu akan menjadi ikon Tiyuh Gedungratu. Bukan sekadar pembersihan jalur menuju jembatan, masyarakat setempat juga mengganti lantai jembatan yang semula terbuat dengan menggunakan bambu yang telah dianyam sedemikian rupa.

Selain dapat dilalui pejalan kaki, jembatan tersebut kini bisa dilalui kendaraan roda dua, dan tentunya bisa menjadi destinasi wisata sebagai spot foto bagi kalangan anak muda, bukan hanya dari Tubaba tapi juga dari luar Lampung.

Guna menyemangati anak-anak muda dan warga, anggota DPRD Tubaba, Arif dari PDIP juga ikut bergotong-royong.

Melihat kegiatan tersebut, Kepalo Tiyuh, Mursalin memberikan apresiasi yang tinggi atas antusiasme masyarakat untuk begotong-royong.

“Saya mengapresiasi mulei menganai Tiyuh Gedungratu yang sangat peduli dengan kampungnya sendiri dan berpastisipasi untuk bersama membangun daerahnya,” kata Mursalin. (rnn/mlo)



Pos terkait