Masyarakat Waykanan Diminta Terapkan Social Distancing

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Waykanan bersama Kodim 0427/Waykanan dan Dinas Kesehatan Waykanan secara serentak berkeliling mensosialisasikan cara mencegah penyebaran Virus Corona (Covid–19) di Wilayah Kabupaten Waykanan, Selasa (24/3).

Dalam himbauan yang menyasar di tempat keramaian, dengan menggunakan kendaraan pengeras suara, meminta kepada seluruh warga agar tidak panik dan tetap waspada terhadap virus corona, menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, tidak mudah terprovokasi berita hoax, tinggal di dalam rumah hindari keramaian, lakukan olahraga rutin serta cuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas menggunakan air yang mengalir.

Bacaan Lainnya



“Gunakan masker jika sedang batuk/pilek, rajin berjemur dibawah sinar matahari pagi, apabila ditemukan keluhan gejala mirip corona, terutama demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan dan sesak nafas segera periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat,” urai petugas yang berikan sosialisasi.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung menerangkan bahwa kegiatan ini digelar guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid -19. 

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran Covid-19, Misalnya dengan menerapkan social distancing dalam aktivitas sehari-hari sampai situasi membaik,” tegas Binsar Manurung.(wk1/mlo)



Pos terkait