Matangkan Persiapan, Paskibraka-Petugas Upacara Laksanakan Gladi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upacara puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tinggal menghitung hari.

Dengan waktu yang tersisa, panitia peringatan HUT RI di tiap Kecamatan di Kabupaten Lampung Barat melaksanakan gladi guna mematangkan persiapan upacara bendera.

Bacaan Lainnya



Bertempat di lapangan Pekon Kenali, Kecamatan Belalau. Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), petugas upacara, paduan suara tampak antusias memaksimalkan latihan, Kamis (13/8).

Camat Belalau Sri Handayani mengatakan tujuan utama dilakukan gladi dalam pelaksanaan upacara ini untuk lebih mematangkan para Paskibraka dan semua perangkat upacara.

“Hal ini dilakukan untuk meminimalkan terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan Upacara yang sakral ini,” ujarnya.

Sementara, Sertu Jhoni Cakra Wans selaku pelatih Paskibra Kecamatan Belalau menambahkan pelaksanaan gladi upacara bendera ini bertujuan untuk menyerasikan dan mengompakkan team Paskibra dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih.

“Hal yang utama adalah kompak, dan dengan terus berlatih tentunya akan mempengaruhi semangat anggota Paskibra dalam menunaikan tugas, dan semoga pada pelaksanaan upacara tidak terjadi kesalahan sedikitpun,” imbuhnya.

Sementara Kapolsek Sekincau AKP Sukimanto, S.Sos, M.H,mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H, menuturkan dari pelaksanaan dan rangkaian gladi bersih upacara bendera ini harus dilaksanakan karena untuk mengecek kesiapan mulai dari sarana dan prasarana agar pada  pelaksanaan berjalan sukses dan lancar.

“Dengan tema Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 ‘Indonesia Maju’ dan semangat persatuan/kesatuan, semoga pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait