Material Pembangunan PLTMH Tak Luput dari Sterilisasi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), sejumlah material bangunan yang berasal dari luar daerah tidak luput sterilisasi dengan dengan penyemprotan desinfektan seperti material bangunan milik Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Waykuol, Kecamatan Batubrak. 

Camat Batubrak Sri Wiyatmi S.T, M.P.,menerangkan bahwa material jenis Corrugated Steel Plate (CSP) yang dibuat dari Baja dilapis dengan Hot Dip Galvanize milik PLTMH Waykuol tersebut harus menjalani penyemprotan desinfektan.

Bacaan Lainnya


“Sebelum di bongkar semua material pengadaan dari luar daerah disemprot dengan desinfektan. Setelah itu baru material dibongkar dan dijemur pada matahari langsung. Material jenis CSP itu merupakan pengiriman terakhir sementara kedepan pengiriman material ini akan ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan,” terangnya.

Menurutnya, penyebaran Covid-19 yang terjadi di sejumlah daerah harus disikapi dengan langkah antisipasi agar virus tersebut tidak semakin meluas. Ia berharap, selain material seluruh area lingkungan kerja serta bangunan penunjang seperti toilet pun tidak boleh luput dari penyemprotan disinfektan.

“Kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan bahwa kita harus memperhatikan kebersihan yang dimulai dari diri sendiri dulu. Kita tahu penyakit itu ada, tapi kita jangan panik, tetap waspada,” imbuhnya.

Disamping itu, terkait akan dilakukan penyemprotan desinfektan secara massal besok  pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung upaya-upaya pencegahan penularan COVID-19 tersebut. 

”Sesuai arahan pak bupati, kita akan melakukan penyemprotan desinfektan secara massal sehingga semua lapisan harus ikut dalam Kalau tindakan preventif ini,” ajaknya.

Disamping itu, ia juga meminta para jajaran pemerintah pekon untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan tersebut di setiap kantor, terutama pada ruang pelayanan publik serta menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun. 

“Serta menghimbau agar masyarakat untuk melakukan aktivitas di rumah saja. Paling penting juga dilakukan pendataan terhadap warga yang memiliki riwayat bepergian dari daerah terjangkit maupun dari luar negeri, sehingga bisa diambil langkah penanganan,” kata dia.(edi)



Pos terkait