Mau Kuliah di UGM Lewat Jalur PBUK? Cek Dulu dan Segera Daftar 6 Prodi di Sini

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ini kesempatan kepada siswa SMA/SMK/MA Lampung Tengah yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta. Hal ini merupakan kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) Pemkab Lamteng dengan UGM.

Surat pemberitahuan ini ditandatangani Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto disampaikan melalui kepala SMA/SMK/MA se-Lamteng.

Bacaan Lainnya



Berdasarkan Nota Kesepahaman Bersama Nomor: 43/NK/B.a.V|l.01/2019 dan Nomor: 5323/UN|.P/D|T-KAUN|/DN/2019 tentang Kerja Sama Pemkab Lamteng dan UGM serta Surat Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan UGM Nomor: 378/UN|.P.I/DlR-PP/TM/ZOZO perihal Informasi PMB Jalur PBUK Tahun 2020, mengundang siswa SMA/SMK/MA yang ingin kuliah di UGM melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK).

Syaratnya siswa berdomisili di Lamteng dibuktikan dengan KTP atau surat keterangan dari Disdukcapil Lamteng. Ada enam program studi (prodi) yang ditawarkan dari lima fakultas. Yakni Fakultas Geografi prodi pembangunan wilayah: Fakultas Kedokteran Gigi prodi dokter gigi: Fakultas Pertanian prodi akuakultur budi daya perikanan: serta Fakultas Peternakan prodi ilmu dan industri peternakan. Kemudian Fakultas Teknik ada dua prodi. Yakni prodi arsitektur serta perencanaan wilayah dan kota.

Syarat lainnya, calon mahasiswa membuat surat pernyataan bermaterai untuk pengabdian di Lamteng setelah menyelesaikan pendidikan. Pendaftaran online 3-18 Maret 2020.

Terkait surat pemberitahuan ini, Kepala MKKS SMA Lamteng Dasio menyatakan sudah menerimanya. “Sudah kita terima. Sudah saya sampaikan ke sekolah-sekolah. Kalau dari SMAN 1 Kotagajah ada enam orang yang daftar,” ujarnya. (sya/mlo)



Pos terkait