Mayat Bocah yang Terseret Arus Drainase Ditemukan

Medialampung.co.id – Kepala Basarnas Lampung Jumaril membenarkan adanya penemuan mayat bocah laki-laki bernama Dzikril Mukminin (8) yang terseret arus drainase saat hujan deras kemarin.

“Betul Bang, ditemukan oleh masyarakat, lalu tim evakuasi ke puskesmas,” ungkap Kepala Basarnas Lampung Jumaril via WhatsApp Grup Forum Wartawan Basarnas, Sabtu (11/12) pagi.

Bacaan Lainnya


Bocah malang tersebut dinyatakan hilang saat bermain hujan di Jl. Kulit, Gang Damai, Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung, Jumat (10/12) sekitar pukul 17.15 WIB.

Jumaril mengungkapkan penemuan ini atas kerjasama dari masyarakat. “Masyarakat di lokasi yang evakuasi awal. Lalu kita bawa ke Puskesmas Kedaton,” kata dia. 

Sebelumnya, Basarnas Lampung menetapkan status kondisi membahayakan manusia (KMM) atas hilangnya Dzikril Mukminin. 

Tim SAR Gabungan yang beranggotakan unsur Kantor Kantor SAR Lampung, Koramil, BPBD Kota Bandarlampung, Damkar, Rapi, PMI,  FRRL dan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian. 

Dengan ditemukannya Dzikril, maka operasi pencarian, kata Jumaril, dihentikan. Ia juga meminta agar para orangtua mengawasi anak-anaknya saat musim hujan ini.

“Curah hujan sangat lebat di bulan-bulan ini. Mohon waspada dan jaga anak-anak agar tak main hujan apalagi dekat siring dan saluran air,” kata Jumaril. (jim/mlo)


Pos terkait