MB Keliling, Tinjau dan Semangati Peserta Vaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksanaan vaksinasi jenis Sinovac yang difasilitasi oleh Anggota DPR RI Drs Hi Mukhlis Basri, sebanyak 3.450 dosis yang dilaksanakan serentak di wilayah timur Kabupaten Lampung Barat pada Jumat (15/10), disambut dengan animo masyarakat yang tinggi dan ditinjau secara berkeliling oleh legislator RI tersebut.

Seperti terpantau saat peninjauan vaksinasi di Kecamatan Waytenong, yang dipusatkan Pekon Padangtambak. Kehadiran Mukhlis Basri–akrab disapa MB, cukup menyemangati masyarakat, dan disambut Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Minarni, S.K,M, M.Kes dan jajaran, Peratin Padangtambak Kurnaedi, dan para peratin lainnya serta 500 warga yang mengikuti vaksinasi. 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, MB menyebutkan, vaksinasi seperti yang difasilitasi olehnya selaku anggota DPR RI untuk turun ke daerah pemilihan (Dapil) dalam rangka kerjasama dalam mempercepat laju proses pelaksanaan vaksinasi.

Terkait itu, MB mengajak masyarakat untuk sama-sama mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Karena vaksin yang diberikan aman, halal dan penting untuk meningkatkan imunitas dalam melawan Covid-19. 

Sementara disampaikan Camat Bambang, dalam serbu vaksinasi selalu disambut animo yang tinggi dari warga, bahkan untuk vaksinasi yang dilaksanakan di GSG Padangtambak hingga Pukul 15.30 WIB masih saja warga berdatangan. 

Terkait itu, atas nama kecamatan, puskesmas dan mewakili para peratin, termasuk Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan petugas terkait lainnya, Bambang berterimakasih kepada MB yang telah memfasilitasi serbu vaksinasi tersebut.

Bahkan Bambang menyebutkan vaksinasi MB menjadi sebuah motivasi pemerintah kecamatan dan pekon, kelurahan, TNI, Polri termasuk puskesmas untuk bisa berinovasi, sekaligus memancing masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. 

“Jika MB dalam vaksinasi memberikan snack kepada seluruh peserta vaksin, dan menanggung makan siang bagi para petugas medis dan petugas terkait lainnya. Kenapa tidak kita mencoba memberikan doorprize kepada warga peserta vaksin,” ujar Bambang.

Sementara, pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Sumberjaya yang dihelat di Puncak Rest Area, juga berlangsung lancar dan peserta yang membludak, disana MB mengajak dan mengharapkan warga untuk memanfaatkan momen yakni vaksinasi secara gratis sebagaimana arahan Presiden RI Ir Joko Widodo.

Di lokasi vaksinasi Puncak Rest Area, petugas medis yang melakukan vaksinasi dipimpin langsung Kepala UPT Puskesmas Subianto, S.Km, dan Kasubag TU Novita Hasda, S.Kep., yang ikut terjun penyuntikan vaksin kepada warga. 

Sedangkan Kecamatan Airhitam yang dipusatkan di Balai Rakyat Pekon Sumberalam, kesiapan yang matang oleh pihak pekon dan kecamatan membuat pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, tertib. Dan suasana berlangsung seru. 

“Sejak jauh hari kami sudah berkoordinasi dan warga yang akan diberikan vaksinasi sudah didata secara lengkap. Dan atas vaksinasi ini kami sampaikan terimakasih kepada MB,” tegas Peratin Sumberalam Husain. 

Untuk Kecamatan Gedungsurian kegiatan vaksinasi MB dilangsungkan di Pekon Trimulyo, dengan kondisi keberlangsungan kegiatan yang juga berlangsung sukses. “Kami sampaikan terimakasih kepada Pak MB yang telah memberikan perhatian penuh kepada konstituen dalam vaksinasi ini, semoga virus corona semakin mampu dikendalikan, dan masyarakat kembali menjalani kehidupan secara normal,” harapan Peratin Trimulyo Buchori, S.P. 

Sekedar diketahui Lima lokasi vaksinasi yang difasilitas MB Titik pertama di Rest Area sasaran 700 dosis atau 350 vial. Titik kedua di Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebuntebu sasaran 1.250 dosis atau 625 vial.

Titik ketiga, Pekon Trimulyo Kecamatan Gedungsurian sasaran 500 dosis atau 250 vial. Titik keempat Pekon Sumberalam sasaran 500 dosis atau 250 vial. Dan titik kelima di Pekon Padangtambak sasaran 500 dosis atau 250 vial. (r1n/mlo)

Pos terkait