MB Sumbang Dua Ton Beras untuk Masyarakat Melalui Gugus Tugas 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I Drs. Hi. Mukhlis Basri menyumbangkan dua ton beras untuk masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Lampung Barat Rabu (15/4). 

Penyerahan bantuan tersebut diwakili Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Lambar Satriawan Basron dan diterima langsung oleh Sekretaris Gugus Tugas Ismet Inoni yang dipusatkan Gudang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. 

Bacaan Lainnya



Satriawan dalam kesempatan itu menyampaikan pesan dari MB—sapaan Mukhlis Basri— menekankan kepada seluruh elemen untuk bisa bersama-sama melawan Covid-19. Karena dengan kebersamaan maka bisa segera terbebas dari wabah tersebut. 

“Beliau berpesan agar kita sama -sama bergotong-royong dalam menghadapi Covid-29, karena insya Allah dengan gotong-royong kita bisa melawan Covid-19. Beliau juga berpesan kepada masyarakat agar betul-betul menjalankan imbauan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19,” kata dia. 

Sementara itu Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Ismet Inoni, menyampaikan terimakasih kepada putra daerah yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat. 

“Tentunya bantuan yang diterima diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang mungkin saat ini merasakan dampak secara langsung dengan adanya wabah Covid-29, dimana perekonomiannya terganggu sehingga melalui bantuan seperti ini tentunya akan meringankan,” ujarnya. 

Selain bantuan dua ton beras dari Mukhlis Basri,  kata dia, pihaknya juga telah menerima bantuan sebanyak 500 kilogram beras dari PT. Jaga Sakti kemudian 100 paket sembako yang didalamnya terdapat beras, gula, teh, kopi, mie instan, vitamin dan masker dari PT. Pertamina dan Hiswana migas Lampung. 

“Untuk penyaluran bantuan tersebut tentunya kami akan membahas lebih lanjut di tingkat gugus tugas, dengan penyalurannya dipastikan tepat sasaran berdasarkan data dan penyebaran warga kurang mampu, maupun masyarakat atau kelompok yang merasakan dampak langsung dengan adanya Covid-19,” kata dia. 

Ismet kembali menghimbau kepada seluruh elemen yang akan berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 untuk bisa berkoordinasi dengan pihaknya, karena akan dilakukan pendataan serta untuk meminimalisasi penyaluran yang tidak tepat sasaran. 

“Kami membuka diri bagi siapapun baik pribadi, perusahaan maupun organisasi yang akan memberikan bantuan melalui Posko Gugus Tugas. Kami pastikan bantuan yang nantinya disalurkan sampai di masyarakat penerima dan tepat sasaran,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait