MCCC Salurkan Sembako Untuk Nakes Yang Menjalani Isolasi

  • Whatsapp
foto yogi/mlo

Medialampung.co.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pesisir Barat (Pesbar) melalui relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) kembali menyalurkan bantuan untuk tenaga kesehatan yang sedang menjalani isolasi, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Selasa (28/4).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua MCCC Kabupaten Drs. Miswandi Hasan, M.Si., Sekretaris PDM Kabupaten Pesisir Barat Drs. Jon Edwar, M.Pd., dan Perwakilan Pimpinan Aisiyiah, Sekretaris Dinkes M. Rochmad dan Direktur RSUD KH. Muhammad Thohir dr. Eva Hadaniah Asryati,  Sp. Rad.

Bacaan Lainnya



Bantuan yang disalurkan itu diterima langsung oleh Dinas Kesehatan Pesbar dan RSUD KH. Muhammad Thohir, berupa sembako yang dapat digunakan tenaga kesehatan dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama isolasi.

Ketua relawan MCCC Pesbar, Miswandi Hasan mengatakan relawan MCCC bertujuan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini kami berikan khusus kepada tenaga kesehatan yang sedang menjalani isolasi. Dengan adanya bantuan itu diharapkan bisa membantu kebutuhan tenaga kesehatan dan keluarga mereka,” kata dia.

Dijelaskannya, bantuan sembako itu berasal dari bantuan kader persyarikatan dan simpatisan keluarga Muhammadiyah. Pihaknya akan terus membantu pemerintah hingga wabah itu benar-benar mereda.

“Kita akan terus bersatu membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, kita harap wabah ini segera merda dan aktivitas masyarakat kembali berjalan seperti sedia kala,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris PDM Pesbar Drs. Jon Edwar., mengajak masyarakat selalu mentaati imbauan dan peraturan yang disampaikan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama mentaati peraturan pemerintah. Gunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman, dan makan makanan yang mengandung banyak vitamin,” ungkapnya.

Dirinya berharap, pandemi yang sedang melanda dunia tersebut cepat selesai dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan normal kembali.“Semoga wabah ini cepat selesai, dan kita dapat menjalani aktivitas dengan normal,” tandasnya. (yogi/d1n/mlo)



Pos terkait