MCL Gelar Rakor Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menjadi salah satu sektor yang paling berdampak selama pandemi Covid-19. Salah satu subsektor kreatif yang terdampak adalah pekerja seni yang kehilangan pekerjaan, termasuk para musisi di dalamnya.

Music Community Lampung Barat (MCL) dalam hal ini sebagai wadah penggiat seni di Kabupaten Lampung Barat mengadakan rapat koordinasi (rakor) bertempat di Balai Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau, Sabtu (22/5). 

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya Ketua MCL Pangku mengatakan bahwa MCL belum dapat bergabung di satgas Covid-19 karena MCL belum ada kesepakatan dan masih akan dimusyawarahkan untuk mengambil langkah atau sikap kedepannya.

Selain itu, beliau menghimbau MCL sanggup mengikuti pencegahan penyebaran Covid-19 yang ada di Lampung Barat dan ikut berpartisipasi mensosialisasikan protokol kesehatan dan mentaati (5M) Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi serta Interaksi, dalam berbagai kegiatan hajatan atau lainnya.

Dalam acara ini pula dilakukan simulasi penampilan dan menyiapkan bilik desinfektan, serta meminta Pembawa Acara (MC) untuk selalu menekankan protokol kesehatan 5M.

Dengan adanya simulasi ini, semoga penentu kebijakan di Kabupaten Lampung Barat mempercayai MCL untuk dilibatkan sebagai petugas pencegahan Covid-19 dan berpartisipasi untuk memberikan sosialisasi pada kegiatan hajatan atau lainnya. 

Dari pantauan di lokasi turut hadir para pemilik sound system dan anggota MCL se-Lampung Barat. Sedangkan  pekon Pampangan sendiri sebagai tuan rumah kegiatan diwakili oleh Lucky Star Pampangan milik Bapak Agung Imam Prasetyo. (r1n/mlo)




Pos terkait