Melalui DD, Labuhan Mandi Maksimalkan Pembangunan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seluruh Pekon di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga tahun ini terus melaksanakan pembangunan diberbagai bidang, mulai dari infrastruktur, sumber daya manusia  hingga penanganan Covid-19. Hal tersebut didukung dengan keberadaan anggaran dana desa (DD) yang diterima pekon setiap tahunnya.

Salah satu pekon yang terus memaksimalkan pembangunan di tengah pandemi Covid-19 adalah Pekon Labuhan andi, yang berada di Kecamatan Way Krui. Melalui anggaran DD tahun 2020, sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh pekon tersebut.

Bacaan Lainnya



Peratin Labuhan Mandi Husni Thamrin mengatakan pada tahun ini melalui anggaran DD, pada bidang pembangunan, pihaknya melaksanakan sejumlah kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di sejumlah pemangku di pekon tersebut.

“Pembangunan yang kita laksanakan berdasarkan skala prioritas masyarakat, apalagi di tengah pandemi ini kita harus memaksimalkan anggaran yang ada untuk melakukan pembangunan,” ungkapnya.

Dipaparkannya, pembangunan yang dilaksanakan di pekon Labuhan Mandi melalui DD tahun 2020 seperti pembangunan jaringan air bersih, pembangunan jalan rabat beton, pembangunan talud, dan pembangunan pagar serta kanopi balai pekon.

“Pada tahap tiga ini, kita melaksanakan pembangunan jalan rabat beton, yang merupakan kegiatan lanjutan kegiatan tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Sementara itu, sejumlah kegiatan lainnya pihaknya laksanakan seperti penanganan wabah Covid-19 seperti penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), penyemprotan lingkungan warga dengan desinfektan, hingga penyaluran bantuan masker.

“ Tahun ini anggaran DD kita lebih fokus pada penanganan wabah Covid-19, meski begitu pembangunan tetap kita maksimalkan terutama pada sejumlah kegiatan yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan yang dilaksanakan setiap tahunnya, merupakan hasil musyawarah yang dilaksanakan bersama masyarakat, sehingga bisa diketahui skala prioritas pembangunan yang akan dilakukan.

“Kita harap kegiatan yang kita laksanakan tahun ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam penanganan wabah covid-19,” pungkasnya. (adv/ygi/mlo)



Pos terkait