Melalui DD, Sukabaru Tingkatkan Pembangunan-Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Sukabaru, Kecamatan Waykrui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga tahun ini terus meningkatkan pembangunan di pekon setempat melalui anggaran dana desa (DD) yang diterima pada tahun ini, selain itu anggaran DD juga dimanfaatkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Peratin Sukabaru Iskandar Mirza menyampaikan bahwa pada tahun ini anggaran DD yang diterima Pekon Sukabaru mencapai Rp834.653.000, jumlah tersebut diluar alokasi dana pekon (ADP), dana bagi hasil pajak dan retribusi.

Bacaan Lainnya

“Anggaran tersebut digunakan untuk sejumlah kegiatan seperti Talud Penahan Tanah sepanjang 36 meter sebesar Rp34.696.900, Pembangunan gorong-gorong dua unit sebesar Rp23.820.400, Pembangunan GSG dan Balai Rakyat tahap pertama sebesar Rp233.731.600 dan pembangunan septic tank sebesar Rp4.694.300,” kata dia.

Selain itu, dalam melaksanakan penanganan Covid-19, pihaknya menyalurkan BLT-DD untuk membantu perekonomian masyarakat, pada tiga bulan pertama sebanyak 60 keluarga penerima manfaat yang menerima BLT-DD sebesar Rp600 ribu per KPM.

“Selanjutnya dalam tiga bulan kedua, kami menyalurkan BLT-DD untuk 51 KPM, sebesar Rp300 ribu per KPM, dengan adanya bantuan itu diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, dalam melaksanakan penanganan Covid-19, pihaknya juga melaksanakan penyemprotan lingkungan masyarakat dengan menggunakan cairan desinfektan dan menyalurkan bantuan masker.

“Dengan dilaksanakannya penanganan Covid-19, pihaknya berharap masyarakat pekon Sukabaru terbebas dari Covid-19, meski hingga sekarang wabah tersebut masih berlangsung,” terangnya.

Pihaknya berharap, semua kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada tahun ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena tujuan pembangunan itu adalah untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur masyarakat.

“Kita harap pembangunan yang kita lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan bisa bersama-sama menjaga fasilitas yang dibangun agar bermanfaat secara berkelanjutan,” tandasnya. (adv/ygi/mlo)




Pos terkait