Melalui Program Donasi JKN-KIS, RS Panti Secanti Bantu Masyarakat Sekitar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Sakit Panti Secanti bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bandarlampung menandatangani Perjanjian Kerjasama tentang Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi warga sekitar Rumah Sakit Panti Secanti Tanggamus (29/7) di Rumah Sakit Panti Secanti Tanggamus.

Program Donasi JKN-KIS ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Rumah Sakit Panti Secanti yang dipimpin oleh T. Welly Stefanus.

Bacaan Lainnya

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Tanggamus Azeki mewakili Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung Agus Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rumah Sakit Panti Secanti karena telah berpartisipasi dalam Program Donasi JKN-KIS. 

Melalui Program Donasi JKN-KIS, 10 warga sekitar lingkungan Rumah Sakit Panti Secanti telah dibayarkan iuran Program JKN-KIS nya oleh Rumah Sakit Panti Secanti selama satu tahun ke depan. Program Donasi JKN-KIS sendiri terdiri dari beberapa jenis yaitu Donasi Perorangan, Donasi Badan Usaha, dan Donasi Lembaga atau Badan lainnya

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Rumah Sakit Panti Secanti terhadap program JKN-KIS, karena tujuan dari program Donasi JKN-KIS ini untuk mewujudkan kepedulian Badan Usaha kepada masyarakat di lingkungannya melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS sekaligus menambah capaian kepesertaan program JKN-KIS Kabupaten Tanggamus,” ungkap Azeki.

Selain itu Azeki juga menyampaikan bahwa dengan menyalurkan program CSR Rumah Sakit yang disinergikan dengan Program Donasi JKN-KIS, secara langsung Rumah Sakit Panti Secanti tersebut telah ikut serta membantu menyediakan layanan mulai dari promotif, preventif, kuratif, bahkan sampai ke rehabilitatif, kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan Rumah Sakit tersebut. Dengan kata lain, dampaknya juga akan kembali ke Rumah Sakit Panti Secanti, selain amal ibadah membantu warga sekitar. 

Azeki juga berharap bahwa langkah positif yang dilakukan oleh Rumah Sakit Panti Secanti dapat diikuti oleh Badan Usaha atau pihak lain yang berkeinginan untuk membantu menanggung iuran JKN-KIS warga kurang mampu di sekitarnya.

Suster SR.M Felixia Bagian Keuangan Rumah Sakit Panti Secanti mewakili Direktur Rumah Sakit Panti Secanti T. Welly Stefanus mengatakan bahwa pemberian donasi kepada warga di sekitar Rumah Sakit Panti Secanti ini merupakan bentuk kepedulian manajemen Rumah Sakit terhadap warga kurang mampu di sekitar Rumah Sakit sekaligus dukungungan penuh kami terhadap program JKN-KIS.

“Dengan menyalurkan CSR kami dalam program Donasi JKN-KIS ini sebagai salah satu wujud kepedulian Rumah Sakit Panti Secanti kepada warga sekitar di wilayah kami melalui kontribusi pendaftaran keluarga untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS, mudah-mudahan ke depan kami dapat terus berpartisipasi membantu memberikan donasi kepada warga lainnya melalui program Donasi JKN-KIS,” ungkap Felixia. (*/mlo)


Pos terkait