Melawan Saat Akan Diamankan,  Pencuri Sapi Dihadiahi Timah Panas

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Personil gabungan Tekab 308 Polres Lamtim dan Polsek Way Bungur mengamankan tersangka kasus pencurian ternak yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Tersangka adalah, PW (41) alias Jeledeng warga Kecamatan Way Bungur Lamtim.

Bacaan Lainnya


Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan melalui Kasat Reskrim AKP Faria Arista menjelaskan, tersangka diduga terlibat dalam aksi pencurian seekor sapi jenis limosin milik Parjio (54) warga Tegalombo Kecamatan Way Bungur. Aksi pencurian itu dilakukan tersangka bersama sejumlah rekannya pada 14 Januari 2021.

Modusnya, tersangka mengambil sapi dari kandang belakang rumah korban. Kemudian dibawa kabur menggunakan mobil pikap.

Berdasarkan laporan korban dan hasil penyelidikan, petugas berhasil mengamankan EP (36) warga Kecamatan Way Bungur pada 15 April 2021.

Dari nyanyian EP, petugas berhasil mengidentifikasi PW. Setelah dilakukan pencarian, keberadaan EP berhasil diketahui di wilayah Gaya Baru Lampung Tengah. Saat akan diamankan, EP nekat melakukan perlawanan. Sehingga, petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanannya.

Berikut tersangka turut diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor  Honda CBR dengan nomor polisi BE 2757 NAI. 

“Tersangka dan barang bukti kami amankan di Polsek Way Bungur guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” jelas AKP Faria Arista. (wid/mlo)




Pos terkait