Melawan Saat Ditangkap, DPO Curat Dihadiahi Peluru Panas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satreskrim Polres Lampung Tengah membekuk DPO curat di rumahnya, Jumat (19/3) sekitar pukul 18.20 WIB. Yakni Hipni (45), warga Kampung Banjarratu, Kecamatan Waypengubuan, Lamteng.

Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan tersangka Hipni tercatat sebagai DPO dengan No.DPO Reskrim/345/IV/2020.

Bacaan Lainnya


“Tersangka tercatat sebagai DPO setelah tiga rekannya tertangkap lebih dahulu dan menjalani hukuman di Lapas Kelas IIB Gunungsugih,” katanya.

Edi Qorinas melanjutkan, tersangka merupakan residivis. “Tersangka ini residivis. Kita tangkap karena terlibat curat di kediaman Supar, purnawirawan TNI yang tinggal di Kampung Sidowaras, Kecamatan Bumiratunuban, Sabtu (11/4/2020). Tersangka bersama tiga rekannya masuk rumah korban dengan merusak kunci garasi. Dua unit motor korban, Honda Vario warna hitam BE 8091 IN dan Vario warna hitam BM 6855 OW, dibawa kabur pelaku. Korban mengetahui motornya hilang ketika hendak salat subuh dan melihat gembok motor juga telah rusak,” ujarnya.

Dalam proses penangkapan, kata Edi, tersangka berusaha melawan petugas. “Ngelawan saat mau ditangkap dan keluarga coba menghalang-halang. Tersangka sempat berontak mau kabur. Terpaksa kita ambil tindakan tegas melumpuhkan tersangka. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” ungkapnya. (sya/mlo)




Pos terkait