Melayat di Pekon Pampangan, Parosil Serahkan Santunan Kematian 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perhatian dan kedekatan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus kepada warga memang tidak perlu diragukan dan menjadi satu kebanggan tersendiri oleh masyarakat di Bumi Beguai Jejama tersebut.

Seperti pada Rabu (16/6), disela kesibukannya Parosil yang akrab disapa Pak Cik masih berupaya menyisihkan waktunya untuk mengunjungi warganya, salah satunya melayat ke rumah duka Anwar bin H. Adnan, di Pemangku Talangsemarang, Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau.

Bacaan Lainnya

Almarhum Anwar merupakan mertua dari Tumingan, salah satu aparat Pekon Pampangan, dimana Pak Cik menyampaikan bela Sungkawa, dan memanjatkan do’a agar almarhum Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggal ikhlas melepas kepergian mendiang menghadap Sang Khalik. 

Pada kesempatan itu Pak Cik juga secara simbolis menyerahkan bantuan kematian berupa sembako kepada pihak keluarga almarhum.

Seperti diketahui bantuan kematian itu merupakan salah satu program unggulan baru Bupati Parosil Mabsus yang menyentuh langsung kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Saya atas nama pribadi dan sebagai Bupati Lampung Barat menyampaikan duka cita, semoga almarhum bapak Anwar Husnul Khotimah, dan keluarga yang ditinggal ikhlas melepas kepergiannya,” Do’a Bupati.

Pak Cik juga berkunjung menjenguk tokoh wanita Pekon Pampangan Endang Lestari, ibunda dari Peratin Agung Imam Prasetyo yang saat ini sedang dalam proses penyembuhan dari sakit yang dideritanya. 

Kehadiran Bupati di Pampangan juga didampingi Camat Sri Handayani, S.H dan pejabat lainnya. “Saya mewakili masyarakat Kecamatan Sekincau menyampaikan terimakasih kepada Bupati atas kepedulian beliau kepada masyarakat yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Tentunya program Santunan Kematian yang mulai diprogramkan tahun ini sudah dirasakan masyarakat, tercatat sudah 12 bantuan santunan kematian yang mulai disalurkan. (r1n/mlo)




Pos terkait