Melayat ke Rumah KH Purnomo Sidieq, Parosil Salurkan Santunan Kematian 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bukan Bupati Lampung Barat jika tidak intens menyambangi warga secara berkeliling terus menerus atau lebih dikenal dengan istilah blusukan. 

Itulah yang dilaksanakan Parosil Mabsus Bupati Lambar. Dimana dirinya kerap kali memanfaatkan waktu hanya untuk memantau secara langsung (face to face) kondisi dan keadaan warganya hingga aktivitas warganya.

Bacaan Lainnya

Setelah dua hari sebelumnya meninjau areal Perkebunan Kopi petani di Kecamatan Batubrak dan Balikbukit, untuk melihat kondisi buah kopi.

Kamis (18/11) Parosil sapaan akrab Pak Cik, sengaja berkunjung di Pekon Tambakjaya, Kecamatan Waytenong, untuk bersilaturahmi (melayat) sekaligus menyerahkan bantuan sosial (Bansos) Santunan Kematian berupa sembako Dinas Sosial (Dinsos) Lambar kepada keluarga berduka KH Purnomo Sidieq.

Pemberian santunan kematian kepada semua masyarakat yang mengalami musibah meninggal dunia adalah salah satu program langsung ke masyarakat selain dari Pitu (Tujuh) Program unggulan yang diusungnya untuk meraih cita-cita mewujudkan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Dalam kunjungan itu Pak Cik didampingi Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, Kapolsubsektor Waytenong Ipda Andi P, dan beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Waytenong. 

Dikatakan Bambang. Dalam kunjungan itu Pak Cik menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dengan mendoakan almarhum mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT, dan diterima segala amal baiknya. Tak kalah pentingnya yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keikhlasan serta istiqomah, karena kematian adalah janji yang pasti. 

Pak Cik juga menyebutkan bantuan sosial merupakan program pro rakyat yang bertujuan meringankan beban warga bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.(r1n/mlo)

Pos terkait