‘Meledak Lagi’ Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 31 Orang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jumlah warga terapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat mengalami peningkatan yang signifikan. Update Minggu (31/1) terjadi penambahan sebanyak 31 orang.

Rincian penambahan tersebut yakni, Kecamatan Belalau delapan orang, Lumbok Seminung satu orang, Waytenong satu orang, Batubrak dua orang, Sukau satu orang, dan Balikbukit 18 orang. 

Bacaan Lainnya

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yantix S. Farm, Apt, MPH., mendampingi Kadiskes Lambar Paijo, SKM, M. Kes., mengungkapkan, dari total kasus terbaru itu delapan orang ada gejala dan 23 lainnya tanpa gejala. 

“Semua yang terkonfirmasi Covid-19 terbaru itu menjalani isolasi dalam pantauan tenaga medis sampai waktu yang sudah ditentukan, ” ungkap Erna.

Dijelaskan, lima orang dari 31 terkonfirmasi Covid-19 merupakan klaster baru dan 26 orang lainnya hasil tracing terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. 

“Saat ini total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar sebanyak 264 kasus, dengan rincian 10 kasus kematian, 58 orang menjalani isolasi dan 196 orang sudah dinyatakan sembuh. (nop/mlo)


Pos terkait