Memasuki Musim Kemarau, PDAM Limau Kunci Pastikan Stok Air Bersih Aman 

  • Whatsapp
Kabag Umum PDAM Limau Kunci Kabupaten Lampung Barat Suherman

Medialampung.co.id – PDAM Limau Kunci Kabupaten Lambar menyatakan bahwa stok air bersih untuk distribusi ke pelanggan untuk saat ini masih dalam kondisi aman, meskipun saat ini memasuki musim kemarau.

“Saat ini debit air masih 20 liter/detik dan untuk stok air bersih PDAM masih aman, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir. Kita mengimbau pelanggan untuk menggunakan air secara bijak,” kata Kabag Umum PDAM Limau Kunci Suherman, S.I.P mendampingi Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik, S.H, M.M, Kamis (8/7)

Bacaan Lainnya

Masih kata dia, dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat untuk membayar rekening air. PDAM Limau Kunci Kabupaten Lambar sejak Januari tahun 2020 lalu untuk pembayaran tagihan rekening air setiap bulannya bisa melalui Indomaret dan Alfamart, serta Bank Negara Indonesia (BNI).

“Bagi pelanggan yang tidak memiliki tunggakan dapat membayar rekening air di Indomaret, Alfamart serta BNI terdekat. Sementara untuk pelanggan yang masih mempunyai tunggakan rekening air tetap diwajibkan membayar rekening air di loket-loket PDAM Cabang dan Unit terdekat,” ujar dia. 

Kata dia, sistem pembayaran rekening pelanggan secara online di Indomaret dan Alfamart tersebut berlaku bagi pelanggan PADM Limau Kunci yaitu Pelanggan Cabang Liwa, Pelanggan Cabang Sukau 2, Pelanggan Unit Waytenong, Pelanggan Unit Kebuntebu, serta Pelanggan Cabang Padangdalom dan Pelanggan Cabang Giham Sekincau. 

Lebih jauh Suherman mengatakan, pelayanan pembayaran rekening tagihan air secara online, tujuannya selain untuk memudahkan pelanggan juga dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kalau selama ini pelanggan PDAM apabila akan membayar tagihan bulanan harus datang ke loket-loket, namun dengan sistem pembayaran online maka pelanggan dapat melakukan pembayaran di BNI, Indomaret dan Alfamart terdekat serta waktunya bisa pagi, siang, sore atau malam hari, jadi lebih mudah,” kata dia

Seraya menambahkan, selain pembayaran tagihan air menggunakan system online, pihaknya juga tetap membuka pelayanan di kantor PDAM dan cabang bagi pelanggan PDAM yang ingin membayar tagihan secara langsung. 

“Semoga dengan diberlakukannya pembayaran rekening air melalui BNI, Indomaret dan Alfamart, kesadaran para pelanggan untuk membayar rekening air setiap bulannya meningkat,” tutupnya. (lus/mlo)


Pos terkait