Membludak, Polsek Bengkunat Imbau Pengunjung Tidak Mandi di Laut

Medialampung.co.id – Memasuki H+2 Idul Fitri 1443 Hijriyah, sejumlah kawasan wisata pantai yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dipadati pengunjung, salah satunya di kawasan pantai Siging, Pekon Pardasuka Kecamatan Ngaras, Selasa (3/5).

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para pengunjung, jajaran Polsek Bengkunat melakukan kegiatan patroli di tempat wisata sekaligus mengimbau para pengunjung untuk tidak mandi di laut.

Bacaan Lainnya


Kapolsek Bengkunat AKP Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, mengatakan, selama libur lebaran jajaran Polsek Bengkunat akan terus memantau beberapa lokasi wisata yang ada di wilayah Bangkunat ini, selain itu juga terus memantau kondisi arus mudik lebaran.

“Seperti yang dilaksanakan hari ini, personil Polsek setempat memantau kawasan pantai Siging, terlebih jumlah pengunjung di wilayah tersebut mengalami peningkatan,” katanya.

Dijelaskannya, dengan membludaknya pengunjung wisata pantai tersebut diimbau agar para pengunjung tetap mengutamakan keselamatan.

Karena itu, pengunjung diimbau agar tidak mandi di laut, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Selain itu juga para orang tua yang membawa anak-anaknya untuk terus mengawasi dan memantaunya.

“Rata-rata pengunjung merupakan warga lokal, meski begitu kita berharap agar tetap waspada. Kita juga mengingatkan para pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(yan/mlo)


Pos terkait