Memperingati Tahun Baru Islam, Pemkab Lampura Gelar Doa dan Zikir Bersama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Laampura),  melaksanakan zikir, doa dan sholawat di malam pergantian tahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriah, Rabu malam (19/8).

Bersama Habib Abdurrahman Bin Hasan Al Haddad, Habib Idrus Bin Ali Assegaf, dan Habib Husein Bin Ali Assegaf. Turut hadir unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan agama disana.

Bacaan Lainnya



Berdasarkan pantauan di lapangan ratusan orang hadir dalam pagelaran yang telah lama tidak dilaksanakan disana, khususnya pelaksanaan new normal. 

Bertempat di halaman kantor pemkab setempat, mulai dari anak-anak bahkan sampai dengan balita dan orang dewasa berkumpul. 

Mereka duduk bergerombol-gerombol, meski banyak tempat kosong disediakan panitia menggunakan terpal diatas rumput.

Penjagaan dilakukan oleh pihak keamanan, dalam hal ini TNI-Polri dibantu dengan satpol-pp dan dinas perhubungan berjaga sampai di luar arena. 

Tampak beberapa petugas berjaga di pintu gerbang masuk, sementara di luar tak terlihat dan piranti cuci tangan seadanya menggunakan galon dan sabun cair juga pengukur suhu. 

Meski orang nomor satu di sana telah menghimbau untuk dapat menjaga jarak dan memakai masker, namun diantaranya masih saja mengabaikannya.

Maklum, banyak diantara mereka adalah remaja dan anak-anak diantaranya. 

“Jaga jarak, lakukan protokol kesehatan,” kata Plt. Bupati Lampura, Budi Utomo di sela-sela sambutannya malam tahun baru islam disana.

Pelaksanaan kegiatan itu, menurutnya dilakukan saat malam hari agar tidak mengganggu pekerjaan. Khususnya jajaran pemerintah, ASN maupun warga disana. Hingga dapat dilaksanakan dengan baik.

“Sengaja kita tidak lakukan seperti sebelumnya (siang), agar tidak mengganggu aktivitas warga lainnya,” terangnya.

Tak ada penjagaan super ketat disana, guna mengantisipasi penyebaran covid-19. Khususnya pasca marak ditemukannya kasus baru usai pelaksanaan musda Partai Golkar. 

Setidaknya ada 5 terkonfirmasi, setelah sebelumnya satu warga teridentifikasi terpapar corona.(ozy/mlo)



Pos terkait