Memprihatinkan, Gedung SDN I Kampung Karang Agung Rusak Parah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu berharap agar Bupati Waykanan dapat memperbaiki Gedung SDN I Kampung Karang Agung, karena kondisinya yang sudah sangat tidak layak.

Kerusakan parah yang terjadi di hampir setiap sudut menimbulkan kekhawatiran bagi para wali murid yang anak-anaknya menuntut ilmu di sekolah tersebut.

“SDN I Kampung Karang Agung ini punya 3 gedung yang terbagi untuk 6 kelas, sudah bertahun tahun belum mendapatkan giliran perbaikan, dan bahkan 2 tahun lalu salah satu gedungnya roboh, sehingga kini hanya tersisa dua gedung saja dan itu pun sudah tidak layak untuk digunakan,” ujar Parman, Ketua Komite SDN I Kampung Karang Agung.

Masih menurut Parman bahwa, komite dan Kepala Sekolah sudah berkali kali mengajukan perbaikan kepada  Pemerintah melalui Dinas Pendikan Waykanan, namun hingga saat ini belum ada bantuan atau pun sumbangan bahkan tanggapan dan sentuhan dari pemerintah.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN I Kampung Karang Agung, Suladi, S.Pd, yang dikonfirmasi Medialampung.co.id membenarkan apa yang disampaikan Ketua Komite Sekolahnya tersebut.

“Ya, begitulah kondisi sekolah kami mas, kami bersama komite sudah berkali-kali meminta Pemerintah melakukan perbaikan, akan tetapi belum terealisasi juga, jadi saat ini proses belajar mengajar sudah jauh dari aman, akan tetapi karena saya yang sudah diamanatkan untuk mengabdi di Sekolah ini, saya dan kawan-kawan tetap bertahan, harapan kami tahun ini sekolah ini dapat menjadi salah satu sekolah yang diperbaiki,” ujar Suladi. 

Sementara itu, salah satu wali murid, Tarsan menyatakan, dia terpaksa memindahkan anaknya ke sekolah lain, bukan karena kurang baiknya pengelolaan sekolah SDN I Kampung Karang Agung, namun karena khawatir gedung SDN I Kampung Karang Agung tersebut roboh dan mencelakakan anaknya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Waykanan, Hi. Usman Karim JAB, S.Pd, MM melalui Kabid Dasar Bintang Aria, menyatakan akan segera melakukan peninjauan dan penelaahan tentang kondisi gedung sekolah dasar tersebut,

“Kami akan segera menurunkan Tim Ke Sekolah tersebut, untuk melihat sejauh mana esensinya, kalau memang muridnya masih memungkinkan ya akan kita upayakan perbaikan tetapi kalau memang siswanya sudah tidak mencukupi lagi mungkin akan kita gabung saja dengan sekolah lainnya, nanti kita lihat apa hasil tim yang ke lapangan ya,” tuturnya. (wk1/mlo)


Pos terkait