Menag Kunjungi UIN Lampung, Rektor Moh Mukri Optimis UIN Menjadi Lebih Baik  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung Prof. Dr. Hi. Moh Mukri, M.Ag., merasa bersyukur atas apresiasi dari menteri agama terkait Peluncuran Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) tahun 2021 kurang lebih sudah 10 tahun baru saat ini yang diselenggarakan di luar Jakarta, yakni di UIN Lampung.

Ia juga mengatakan bahwa terkait kegiatan tersebut dilaksanakan di Lampung karena kampus di provinsi ini dinilai asri.

Bacaan Lainnya

“Kenapa diadakan di luar Jakarta, karena kampus di Lampung dinilai asri. Pak menteri juga mengatakan bahwa kampus di Lampung  asri juga nyaman,” ujarnya.

Selain Menteri Agama (Menag), kegiatan tersebut juga dihadiri sekjen, dirjen, direktur dan rektor-rektor se-Indonesia.

Ia juga mengatakan, dipilihnya Lampung sebagai pusat kegiatan tersebut merupakan satu penghargaan.  

“Dan dari sisi publikasi, kita mendapatkan penghargaan dari Pak Menteri Agama  sebagai perguruan tinggi keagamaan di bawah Kementerian Agama sebagai perguruan paling produktif dalam mempublikasikan,” terangnya.

Ia juga menjelaskan terkait target kedepannya pihaknya akan terus berbenah. “Dengan begitu kita yakin kedepan UIN Lampung akan menjadi lebih baik lagi.

Prinsipnya menyelenggarakan pendidikan yang terbaik harus dilakukan perbaikan dan evaluasi terus-menerus serta berbenah seperti pemberdayaan SDM.

Ia juga melanjutkan, saat ini UIN juga membuka fakultas baru, yaitu sains teks. “Prodinya sudah mendapatkan izin dari Kementerian Dikbud, yaitu Prodi Biologi dan Informatika dengan kuota antara 5500 sampai 6000,” tutupnya. (ion/mlo)


Pos terkait