Menambah Wawasan, Siswa SDIT Smart Qur’ani Gemar Membaca di Perpusda

  • Whatsapp
Santri-santriwati SDIT Smart Qur'ani saat berkunjung ke Perspusda Jumat (13/2/2020). - Foto Nopriadi

Medialampung.co.id – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Smart Qur’ani Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat memboyong para para santri dan santriwatinya ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) dalam rangka peningkatan budaya literasi guna menambah wawasan, Jumat (13/2).

Ustadzah Zainuroin yang turut mendampingi para santri dan santriwatinya mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap bulan, dalam rangka menambah wawasan.

Bacaan Lainnya



“Ini kegiatan rutin kami setiap bulan, para snatri dan santriwati kami berikan tugas, dimana untuk bulan lalu mereka diberi tugas untuk membaca buku-buku yang terkait dengan sayur-mayur, dan juga terkait dengan lauk-pauk, dan hari ini tugasnya membaca buku-buku tentang lingkungan,” ungkapnya.

Dijelaskan Zainuroin, setelah diberi tugas membaca maka selanjutnta diberikan penjelasan. Alasan lain, mengapa tema-tema tersebut yang diangkat, yakni mengingat banyaknya anak-anak yang kurang menggemari mengkonsumsi sayur-mayur, lauk-pauk dan juga memberikan pengetahuan tentang lingkungan utamanya tentang sampah plastik dan pemanfaatannya.

“Setelah mereka membaca tentang manfaat sayur-mayur begitu juga lauk-pauk, kami berikan penjelasan ulang, dengan harapan anak-anak paham akan manfaatnya, dan tumbuh keinginan dan menggemari untuk mengkonsumsinya, begitu juga dengan masalah lingkungan bagaiman kami menanamkan kesadaran kepada anak-anak untuk mau menjaga lingkungan, dan tahu akan bahaya dari sampah plastik, sehingga bisa meminimalisir penggunaan plastik,” bebernya. (nop/mlo)



Pos terkait