Mencari Pengganti Edward Anthony di Pilkada Waykanan

  • Whatsapp
Suradal, Sekretaris DPC Partai Demokrat Waykanan

Medialampung.co.id – Tiga hari pasca meninggalnya Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony, yang juga pasangan Adipati Surya pada pelaksanaan pilkada Desember mendatang, belum ada satupun nama yang muncul sebagai penggantinya.

Padahal dari informasi yang dihimpun medialampung.co.id, semua partai tengah kasak-kusuk mengajukan nama-nama yang mereka anggap sepadan dan mampu menggantikan sosok Edward Anthony sebagai pendamping Raden Adipati Surya.

Bacaan Lainnya



“Untuk DPC Partai Demokrat Waykanan, emang ini siapa yang akan menggantikan almarhum atau kapan pelaksanaannya, kami serahkan sepenuhnya kepada calon bupati yang kami usung yang juga merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Waykanan,” ujar Suradal Sekretaris DPC Partai Demokrat Waykanan.

Berbeda dengan Partai Demokrat, Partai PDIP Waykanan dan Partai Golkar Waykanan masih pelit bicara dan hanya meminta untuk.menunggu.

“Sabar ya mas ini lagi dibahas di tingkat Partai Pendukung, nanti kalau sudah final akan kami sampaikan kan kepada media dan pada masyarakat pendukung pasangan yang kami usung ini,” ujar Drs Danuri Ketua DPC PDIP Waykanan.

Hal Senada disampaikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Waykanan Bambang Irawan, yang menyatakan belum memiliki kesimpulan terkait pengganti Edward Anthony.

“Kita tunggu dulu minggu minggu ini ya,” ujar Bambang.

Humas DPD Partai Nasdem Waykanan juga menyatakan belum mengetahui siapa yang diusulkan oleh Partainya.

“Saya ke kantor siang ini ternyata saya sudah ketinggalan Bapak ketua dan sekretaris sudah berangkat ke Bandar Lampung mungkin untuk mendapatkan hal itu dan HP sore ini saya belum mendapatkan kabar dari ketua maupun sekretaris,” ujar Saripudin Humas Nasdem Waykanan.

Sementara itu di dunia maya saat ini sudah bertebaran nama-nama yang yang di dianggap sepadan untuk menggantikan almarhum Anthony mendampingi Adipati Surya pada Pilkada Waykanan Mendatang. 

Nama-nama tersebut antara lain 2 orang dari kalangan birokrat yakni Hi. Hasbi Aska dan Hi. Ali. Rahman. Kemudian dari kalangan politisi muncul nama Edison mantan anggota DPRD Waykanan, ketua DPD Nasdem Waykanan Yose S. Dan Ketua DPD II Partai Golkar Waykanan Bambang Irawan serta Isfansa Mahani yang merupakan anak Gubernur Lampung, atau Hi. Yozi Rizal, SH Anggota DPRD Lampung dari Partai Demokrat. (wk1/mlo)



Pos terkait