Menderita Lumpuh Sejak Lahir, Riyo Dapat Bantuan Kursi Roda 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas. Jika sebelumnya  bantuan disalurkan kepada Yadi Saipulhah (19) seorang penyandang disabilitas asal Pemangku Kotabaru, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit. Kali ini, giliran Riyo Herwanto (17) warga Pemangku Umbul Tengah, Pekon Sukarame, Kecamatan Balikbukit.

Menderita lumpuh sejak lahir, tepatnya sejak tahun 2003 silam membuat Riyo hanya dapat terbaring di tempat tidur karena tidak adanya alat bantu. Namun berkat bantuan kursi roda dari Pemkab Lambar diharapkan dapat mendukung kemudahan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Bacaan Lainnya



Bantuan yang diserahkan langsung ke kediamannya itu dihadiri dua anggota DPRD Lambar Politisi Partai PDI Perjuangan (PDIP) Bambang Dwi Saputra, Sumyati, Kepala UPT PRI Liwa Harjunadi S.St, didampingi Peratin Sukarame Takzim serta aparatur pemerintah pekon setempat, Rabu (17/6).      

Peratin Sukarame Takzim, mengungkapkan bahwa Riyo Herwanto memang sangat layak untuk mendapatkan alat bantu kursi roda, karena dalam kesehariannya ia hanya dapat terbaring di tempat tidur, sehingga untuk beraktivitas ia harus mengandalkan orang–orang di sekitarnya. 

“Kondisinya sangat memprihatinkan, riyo menderita lumpuh sejak lahir sehingga berkat bantuan kursi roda ini maka dapat membantu aktivitas sehari-hari. Mewakili keluarganya dan atas nama pemerintah pekon kami menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah,” kata Takzim. 

Sementara, anggota DPRD Lambar Bambang Dwi Saputra menyampaikan bantuan yang disalurkan Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi adik kami Riyo, serta dapat sedikit meringankan beban kedua orang tuanya,” imbuhnya

Sementara, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferry Istanto, S.E, M.M.,mendampingi Kepala Dinas Sosial Edy Yusuf S.Sos, M.H., mengatakan Dalam rangka membantu masyarakat lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas tahun ini pihaknya mengalokasikan bantuan kursi roda sebanyak 17 unit.

“Tahun ini untuk bantuan kursi roda kita siapkan 17 unit bersumber dari APBD Lambar  yang akan dialokasikan untuk lansia dan penyandang disabilitas. Bantuan ini kita berikan secara cuma-cuma dan semoga dapat bermanfaat bagi para penerimanya,” tandasnya.(edi/mlo)



Pos terkait