Menekan Angka Kriminalitas di Tengah Pandemi Jadi Prioritas Kombes Pol. Ino Harianto

  • Whatsapp
Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Ino Harianto

Medialampung.co.id – Kombes Pol. Ino Harianto yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisan Madya Tingkat III Itwasda Polda Riau resmi menduduki jabatan Kapolresta Bandarlampung, Selasa (10/8).

Setelah melakukan serah terima jabatan, Kombes Pol. Ino Harianto mengatakan, sebagai pejabat baru langkah awal dan sebelum menentukan program, terlebih dahulu dirinya akan mempelajari kekurangan dan kelebihan Polresta Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

“Tentunya akan saya lihat dan pelajari semua permasalahan serta tunggakan-tunggakan kasus yang ada di Polresta Bandarlampung ini. Nanti kita ambil langkah-langkah yang lebih baik lagi lah untuk pengungkapan kasus-kasus tersebut,” ujar Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto

Menurut dia, untuk meminimalisir tindak kriminalitas di tengah pandemi ini, dirinya akan menjadikan hal tersebut sebagai tugas utama dan prioritas untuk mewujudkan Kota Bandarlampung sebagai kota yang aman dan nyaman.

“Itu akan menjadi tugas pokok kita dan kamtibmas. Saya mau, masyarakat di Bandarlampung kalau keluar malam akan merasa aman dan nyaman, tidurnya nyenyak dan juga tidak was-was karena harta bendanya hilang dan lain sebagainya. Itu yang saya inginkan kalau nanti walikota mendukung, forkopimda mendukung, masyarakat semua bahu membahu bekerjasama dengan kami disini kita bisa wujudkan itu untuk Kota Bandarlampung yang aman dan nyaman,” jelasnya 

Untuk kedepannya dia menjelaskan, bahwa dirinya sudah mempunyai target, baik itu target jangka pendek, jangka sedang, dan jangka panjang.

“Tentunya dalam pelaksanaan tugas kita mempunyai target. Nanti target tersebut akan kita susun, saya akan melihat dulu seperti apa karakteristik masyarakat yang ada di Kota Bandarlampung ini,” ucap dia.

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol. Ino Harianto juga meminta do’a kepada masyarakat dalam mengemban tugas sebagai Kapolresta Bandarlampung.(*/mlo)


Pos terkait