Mengaku Terlilit Utang, Residivis Nekat Curi Motor Lagi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pernah menjalani hukuman nampaknya tak membuat AH alias Jun Pecong (42) jera. 

Mengaku terlilit hutang dan untuk membiayai hidup, warga kecamatan Sukoharjo itu nekat mengulangi perbuatannya mencuri sepeda motor di Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo Rabu (8/9) sekitar jam 12.15 WIB.

Bacaan Lainnya

AH bersama temannya Es diduga berusaha melakukan pencurian 1 unit sepeda motor Honda Beat No.Pol BE 5695 RN yang sedang diparkirkan korban Reza (23) di samping rumahnya. 

Aksi pencurian bermula ketika korban memarkirkan sepeda motor di samping rumah namun lupa mencabut kunci kontak. 

“Saat sedang ditinggal beraktifitas di lokasi lain sepeda motor korban berusaha digondol oleh pelaku,” ujar Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH., MH., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK. 

Namun aksinya di pergoki istri korban yang langsung memberitahukan pada suaminya. Mengetahui hal ini korban langsung berteriak maling sehingga membuat para pelaku kaget sehingga langsung meninggalkan sepeda motor curian dan melarikan diri.

Korban bersama warga mengejar para pelaku dan akhirnya salah satu pelaku berhasil diamankan bahkan sempat diamuk massa. Sementara rekannya yang diketahui berinisial ES melarikan diri.

“AH sempat mengancam akan menembak warga. Namun karena tidak terlihat membawa senpi ahirnya berhasil meringkusnya,” terang Iptu Timur Irawan. 

Dari pemeriksaan AH merupakan seorang residivis kasus curanmor yang bebas pada tahun 2019 setelah menjalani vonis selama 2 tahun 2 bulan di Lapas Waygelang Kotaagung. 

Dari pemeriksaan AH mengaku mengulangi perbuatannya karena terpepet kebutuhan uang untuk membayar hutang serta membeli kebutuhan hidup sehari-hari.(sag/mlo)


Pos terkait