Mengidap Epilepsi, Muhammad Ali Ditemukan Meninggal di Persawahan

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Muhammad Ali (14) bin Slamet (Alm) warga Blok I Pekon Srimulyo Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di areal persawahan belakang rumahnya, Minggu (30/5) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Kapolsek Bandarnegeri Suoh Iptu Abu Bakar mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH., mengungkapkan, kronologis penemuan mayat tersebut yakni sekitar jam 08.00 WIB, korban berpamitan dengan ibunya Asih (45), dengan maksud ingin bermain ke rumah tetangganya.

Bacaan Lainnya


“Namun sekitar jam kemudian korban dicari karena pihak keluarga khawatir, dan sekitar pukul 09.00 WIB, korban sudah ditemukan mengambang di areal sawah belakang rumah korban oleh Mbah Salimah dengan kondisi tubuh digigit oleh keong mas,” ungkapnya. 

Selanjutnya, kata dia, korban dibawa kerumah duka dan dilakukan Visum Et Repertum oleh Pihak Puskesmas BNS, dan saat ini jenazah korban disemayamkan dirumah duka.

Lebih lanjut Abu mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi Sarono Bin Slamet (Alm) bahwa korban menderita sakit epilepsi, yang sangat rentan kambuh. Setelah proses dilakukan mulai olah TKP, dilanjutkan dengan visum et repertum, kemudian membuat berita acara penolakan otopsi lalu korban diserahkan kepada pihak keluarga. 

“Selanjutnya berdasarkan hasil visum et repertum luar yang dilakukan oleh petugas dari puskesmas bahwa tidak ditemukan adanya tanda kekerasan dan korban meninggal sebelum 24 jam, hanya saja pada tubuh korban terdapat bekas gigitan keong mas,” imbuhnya. (nop/mlo)




Pos terkait