Meninggal Dunia, Pasien Suspect Covid-19 Dimakamkan Sesuai Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ny. SR (61) warga Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, yang merupakan pasien suspect Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) meninggal dunia dan dimakamkan sesuai protokol kesehatan Rabu (10/2).

Jenazah almarhumah Ny SR dimakamkan di Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau oleh tim gabungan dari Dinas Kesehatan, TNI-Polri, Satpol-PP, BPBD Lambar serta aparat Kecamatan dan Pekon setempat.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Puskesmas Buaynyerupa Sardi S.K.M, menerangkan Ny. SR meninggal dalam keadaan suspect Covid-19, dan sempat dibawa ke rumah sakit umum daerah Alimudin Umar (RSUDAU) pada Selasa malam (9/2) karena mengalami penurunan kesadaran.

“Jadi pasien ini sempat mengalami penurunan kesadaran, kemudian oleh pihak keluarga dibawa ke RSUDAU, saat masuk ke RS pasien menjalani Swab Antigen dengan hasilnya reaktif. Tidak lama kemudian pasien meninggal dunia, karena itu prosesi pemakamannya dilakukan sesuai Protokol Kesehatan,” terang Sardi.

Sementara itu, di lokasi proses pemakaman yang dipimpin oleh anggota Satpol-PP Lambar Mujiran, S.H, dihadiri sejumlah uspika diantaranya Pj Danramil 422-04/Balik Bukit Kapten Inf Waniran, Camat Sukau Hadi Susanto, Kanit Binmas Polsek Balik Bukit Ipda Sabtudin dan Peratin Tanjung Raya Budiyono.(edi/mlo)


Pos terkait