Menjelang Idul Fitri, Pintu Masuk Bandarlampung Lebih Diperketat

  • Whatsapp
foto ded/mlo

Medialampung.co.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, kendaraan keluar masuk Kota Bandarlampung kian meningkat. 

Tidak ingin kecolongan, tim gabungan melakukan pemeriksaan secara ketat di setiap pintu masuk Bandarlampung. Seperti yang dilakukan tim di Pos Pengamanan Terpadu Penanganan Covid-19 di Bundaran Raden Intan, Rajabasa, Rabu (13/5). 

Setiap kendaraan yang melintasi perbatasan Kota Bandarlampung dari arah Kabupaten Lampung Selatan, dihentikan dan diperiksa secara ketat serta dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tiap kendaraan. 

Mobil angkutan bak truk atau box diperiksa untuk memastikan tidak ada angkutan manusia gelap yang kerap dilakukan para pemudik untuk mengelabui petugas. 

Salah satu anggota tim gabungan dari Kodim 0410/KBL, Peltu Mansyah mengatakan, mobil dengan nomor kendaraan dari luar Kota Bandarlampung akan diperiksa. Baik surat-surat kendaraan dan izin perjalanan, hingga suhu tubuhnya. 

”Semua yang masuk ke Bandarlampung harus menggunakan masker, baik pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat. Kita akan cek suhu tubuhnya, kalau ada dengan gejala batuk, demam, sesak nafas, langsung kita laksanakan protokol kesehatan. Untuk itu kami imbau agar tidak mudik atau mendatangi Kota Bandarlampung yang masuk dalam zona merah,” kata Peltu Mansyah. 

Sementara salah satu pengendara, Agus Rohim (37), yang hendak masuk ke Kota Bandarlampung mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

”Saya memang sering keluar masuk Kota Bandarlampung karena mengantarkan barang, tidak masalah jika memang dilakukan pemeriksaan karena memang Virus Corona ini sangat berbahaya,” ungkapnya. (ded/mlo)



Pos terkait