Menko Teten Kunjungi Rafin’s Snack Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kedatangan Menteri Koperasi Teten Masduki ke Rafin’s Snack Pringsewu pada Rabu (8/9) menjadi penyemangat bagi UMKM di kabupaten setempat.

Meski berlangsung singkat, kedatangan Teten yang di dampingi Gubernur Lampung Arinal Junaidi serta Bupati Pringsewu H Sujadi, Anggota DPRD Pringsewu Maulana, Kadis Perikanan Deby dan Kadis Koperindag Bambang harapannya mampu menjadi pintu pembuka pemasaran di tengah pandemi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pak Mentri menyambut baik UMKM yang kami kelola,” terang pemilik Rafin’s Muhammad Rafi Cahaya Ansor. 

Lanjutnya, Menkop banyak memberikan tawaran pengembangan usaha untuk pemasaran. “Ada tawaran untuk mengisi Bandara dan Garuda dari pak menteri,” terang pria berusia 20-an tahun itu.

Muhammad Rafi mengaku tak ingin sendirian sukses. Dia berharap apa yang dilakukan Rafin’s menjadi inspirasi bagi UMKM lainnya. 

Memanfaatkan potensi perikanan dan pertanian lokal Muhammad Rafi sudah menjajal pangsa ekspor.

“Lengkapi sertifikasi termasuk dari BPOM, olahan Rafin’s dengan Enam varian sudah dikirim 400 kg ke Mesir dan 600 kemasan ke Cina,” terangnya. 

Bupati Pringsewu H Sujadi bersyukur atas keberhasilan UMKM di Pringsewu. Harapannya hal ini diikuti oleh UMKM lainnya. Menkop bersama Gubernur, Bupati, kepala Kemenag, Kajari, Dandim Letkol Mica Arruan, Kapolres AKBP Hamid Andri Sumantri, juga berkesempatan meninjau pengolahan di dapur Rafins.

Sedangkan untuk pengamanan langsung oleh Kabag Ops AKP Martono, SH., MH., melibatkan kasat Sabhara AKP Safri Lubis, Kasat Reskrim Iptu Feabo, kasat Intelkam Iptu Hasiadi Wasito, Kasat lantas Iptu Ridho.

Dalam pengamanan tersebut polres Pringsewu menerjunkan sebanyak 71 personil yang telah ditempatkan di sejumlah titik ploting. (sag/mlo)


Pos terkait