Menpora Dijadwalkan Hadir ke Pesbar

  • Whatsapp
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali

Medialampung.co.idMenteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, direncanakan membuka kegiatan surfing tingkat remaja dan festival Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Djadoel, Kamis (7/11) mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaharga (Dispora) Pesbar, Drs.Surizal Zikri, mengatakan kegiatan yang akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesbar itu merupakan agenda tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kemenpora. karena itu, rencananya jika tidak ada perubahan, event tersebut akan dihadiri Menpora.

Bacaan Lainnya



“Jadwalnya akan di hadiri Menpora dan sejauh ini belum ada perubahan jadwal dari Kemenpora, mudah-mudahan tidak berubah,” kata Surizal, Jum’at (1/11).

Dijelaskan, pelaksanaan kegiatan SKJ dan surfing tingkat remaja yang dipusatkan di Pesbar  itu merupakan kegiatan kali pertama, pelaksanaannya bukan hanya dari Dispora saja melainkan dari organisasi seperti Pesisir Barat Surfing Asosiasi (PBSA). Pihaknya berharap dalam kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari sejak Jum’at hingga Minggu (7-9/11) itu berjalan maksimal.

“Kegiatan ini juga merupakan momentum bagi Pemkab Pesbar untuk mempromosi kan potensi wisata, dan mempromosikan potensi daerah lainnya,” jelasnya.

Terlebih, kata dia, yang akan hadir yakni Menpora, dengan begitu dapat dilihat langsung oleh kementerian kondisi Kabupaten Pesbar. Baik dibidang olahraga dan lainnya. Terutama dibidang olahraga diharapkan kedepan mendapat dukungan penuh dari Kementerian, sehingga berdampak pada kondisi olahraga dan para atlet di Pesbar, apalagi Pesbar sudah banyak melahirkan para atlet berprestasi.

“Kita akan memaksimalkan momen itu, dengan harapan kehadiran Menpora di Pesbar ini membawa kemajuan dibidang olahraga di Kabupaten Pesbar ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait