Menuju New Normal, UPTD KRL Lakukan Berbagai Persiapan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Destinasi wisata di Kabupaten Lampung Barat segera dibuka termasuk salah satunya Kebun Raya Liwa (KRL) yang berada di Kecamatan Balikbukit.

Terkait hal itu, UPTD KRL melakukan berbagai persiapan untuk wisata menuju New Normal. 

Bacaan Lainnya



Kepala UPTD KRL Sukimin, S.I.P mendampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Ir. Noviardi Kuswan mengatakan, sesuai arahan kepala Balitbang yang pertama dipersiapkan yaitu sumberdaya manusia (SDM) internal kebun raya khususnya yang berkaitan dengan palayanan dan kepatuhan dalam penerapan protokol Covid-19, sehingga nantinya staf  KRL bisa menjadi agen-agen dalam mensosialisasikan protokol New Normal kepada masyarakat.

“Selain menyiapkan SDM yang berkaitan dengan pelayanan dan kepatuhan penerapan protokol Covid-19, kami juga sudah mulai menyiapkan sarana pendukung protokol New Normal di objek wisata seperti banner/film pendek protokol New Normal sebagai media sosialisasi kepada masyarakat, alat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, pemberian tanda Phisical Distancing pada beberapa fasilitas di Kebun Raya Liwa,” ungkap Sukimin, Minggu (28/6).

Masih kata dia, pihaknya juga mengajukan dukungan sarana lainnya ke Dinas terkait seperti Fase Shield, Aalat Pelindung Diri (APD) dan juga Thermogun yang nanti akan digunakan oleh petugas Front Office KRL untuk pengecekan suhu pengunjung dan tamu di Kebun Raya Liwa. 

“Kalau sudah ada arahan dari pimpinan melalui surat resmi dan semua sarana penunjang protokol New Normal tersedia, Insya Allah KRL siap dibuka kembali,” katanya. (lus/mlo)



Pos terkait