Merasa Lebih Sejahtera, Lima KPM PKH di Kampung Negara Tama Mengundurkan Diri

Medialampung.co.id – Lima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kampung Negara Tama Kecamatan Pakuan Ratu Graduasi mandiri/mengundurkan diri, Selasa (28/12).

Guna mendukung upaya penurunan angka kemiskinan, pendamping KPM PKH Kecamatan Pakuan Ratu, menggelar pertemuan dengan keluarga penerima manfaat PKH yang telah menyatakan graduasi mandiri atau mengundurkan diri dari kepesertaan Program PKH. Dengan dihadiri kepala kampung Danramil dan polsek Pakuan Ratu dan pendamping PKH dan dilaksanakan di balai kampung Negara Tama kecamatan Pakuan Ratu 

Bacaan Lainnya


Avera Komalasari, Pendamping PKH Kampung Negara Tama menuturkan bahwa Kelima KPM yang mengundurkan diri tersebut tiga diantaranya karena berpindah KKS/kartu keluarga sejahtera dan yang dua lainnya mengundurkan diri setelah ekonomi keluarganya membaik dan dengan ikhlas tanpa ada paksaan dari siapapun.

“Bantuan sosial yang sebelumnya ia terima bisa diberikan kepada keluarga yang lebih membutuhkan. Semoga bisa memberikan kesempatan bagi keluarga yang perekonomiannya masih di bawah,” tuturnya 

sementara itu Nuriyah, salah satu KPM PKH yang mengundurkan diri menuturkan, dirinya dengan besar hati mau mundur karena merasa sudah tidak layak lagi mendapat bantuan. 

“Masih banyak masyarakat lain yang taraf kehidupannya di bawah saya dan saya pun merasa sudah cukup mampu sehingga Saya mau undurkan diri sebagai penerima bantuan,” ujar Nuriyah.(sah/mlo)


Pos terkait