Merasa Memiliki, Warga Pekon Pampangan Swadaya Perbaiki Jalan Poros Kecamatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama aparatur pekon setempat gotong royong perbaiki jalan poros jalur penghubung kecamatan setempat dengan Kecamatan Pagardewa. 

Terpantau dalam kegiatan gotong royong tersebut masyarakat setempat menutupi badan jalan aspal (hotmix) yang sudah rusak dengan diberikan penyemenan.

Bacaan Lainnya


Perbaikan yang dilakukan secara swadaya tersebut, atas kesadaran masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak. 

Meskipun usia badan jalan itu baru tiga tahun namun saat ini kerusakan cukup parah dan hampir merata, hal itu dimungkinkan selain kurang maksimalnya pembangunan, tonase kendaraan yang melintas banyak tidak sesuai kekuatan jalan.

Peratin Agung Imam Prasetyo menyebutkan, upaya perbaikan secara swadaya oleh warga sudah sering dilakukan, namun perbaikan kali ini diberikan penyemenan setidaknya bisa bertahan dalam beberapa waktu. 

“Jalan ini statusnya milik kabupaten dan beberapa tahun lalu telah dibangun, tapi saat ini kembali rusak dan kerusakannya hampir merata,” katanya.

Karena merasa memiliki masyarakat melakukan swadaya seadanya perbaikan ruas jalan tersebut. “Atas nama pemerintah pekon saya sampaikan terimakasih dan bangga atas keikhlasan warga untuk perbaikan jalan ini,” katanya.

Agung juga berharap kepada Pemkab Lambar dapat menganggarkan kembali untuk diberikan pembangunan karena fungsi jalur tersebut bukan hanya untuk kepentingan pekon pampangan melainkan didalamnya Sepuluh pekon di Kecamatan Pagardewa. 

“Kepada pihak legislatif asal wilayah ini kami berharap dapat mengawal aspirasi masyarakat dan pengguna jalan untuk dibangunnya lagi jalan poros kabupaten ini,” pintanya. (r1n/mlo)


Pos terkait