Meriahkan HUT Lambar ke-29 Tahun, Diskoprindag akan Gelar Lomba Pakai Masker-Dasi Kreasi Celugam

  • Whatsapp
Kepala Diskoprindag Yudha Setiawan, S.I.P

Medialampung.co.id – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lambar ke-29 tahun, Pemkab Lambar melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) akan mengadakan perlombaan pakai masker dan pakai dasi kreasi celugam.

“Salah satu rangkaian acara HUT Lambar ke-29 tahun, kita akan mengadakan lomba pakai masker dan pakai dasi kreasi celugam. Perlombaan ini berlaku untuk semua perangkat daerah, kecamatan dan masyarakat umum,” kata Kepala Diskoprindag Yudha Setiawan, S.I.P, Jumat (11/9).

Bacaan Lainnya

Terkait perlombaan tersebut, kata Yudha, pihaknya akan mengirimkan surat kepada seluruh camat se-Kabupaten Lambar agar dapat mengirimkan peserta sebanyak lima orang untuk lomba pakai masker dan lima orang lomba pakai dasi.

“Peserta diharapkan mengirimkan hasil kreasi pakai masker dan pakai dasi celugam berupa video melalui IG krendasi_pm2020 dengan durasi maksimal 30 detik dan waktu pengiriman video melalui online mulai Senin-Jumat tanggal 14-18 September 2020 pukul 07.30-16.30 WIB,” ungkapnya.

Lanjut dia, untuk sistem penilaian yaitu dari video yang telah disampaikan kepada panitia akan dipilih 10 besar untuk kreasi masker dan 10 besar kreasi dasi. Dan bagi peserta pemenang 10 besar untuk kreasi masker dan dasi akan diundang untuk dilakukan lomba secara langsung pada Senin (21/9) di Aula Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) untuk menentukan juara I, II dan III.   

“Bagi pemenang juara I, II dan III tidak perlu khawatir karena panitia telah menyiapkan hadiah  untuk masing-masing pemenang lomba kreasi pakai masker dan pakai dasi yaitu piagam dan dana pembinaan yaitu juara I  Rp700.000,  juara II Rp500.000 dan juara III sebesar Rp300.000,” kata dia

Seraya menambahkan, kriteria penilaian yakni masker memenuhi standar protokol kesehatan, kesesuaian warna, serta kombinasi motif celugam bisa dikreasikan  dengan berbagai motif seperti motif Pipon, Puttut Manggus, Cumcok, Lalamban dan Kekeris. Untuk motif-motif celugam dapat diakses melalui IG krendasi_pm2020.

“Kita menghimbau kepada masyarakat umum yang berminat silahkan ikut serta berpartisipasi dalam perlombaan pakai masker dan lomba pakai dasi kreasi celugam dalam rangka memeriahkan HUT Lambar ke-29 tahun,” pungkas Yudha. (lus/mlo)


Pos terkait