Meriahkan HUT RI, SMKN 1 Waytenong Gelar Lomba Nasi Tumpeng 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-75, Keluarga Besar SMK Negeri 1 Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar lomba nasi tumpeng yang melibatkan seluruh warga sekolah non siswa. 

Kegiatan lomban tersebut semakin meriah lantaran SMK menjadi lokasi upacara peringatan HUT RI di tingkat Kecamatan Waytenong pada Senin (17/8). 

Bacaan Lainnya



Kepala SMK Drs. Tukimin, M.Pd., menyampaikan, atas dasar kesepakatan bersama saat rapat koordinasi (rakor) tingkat Kecamatan Waytenong, maka sekolah itu disepakati menjadi lokasi upacara, dengan peserta yang dibatasi sesuai protokol kesehatan (prokes) dampak pandemi coronavirus disease 2019 (covid-19). 

Maka, agar kegiatan tetap meriah meski dengan segala keterbatasan, pihak SMK menyepakati mengadakan lomba nasi tumpeng, dengan peserta sebanyak 80 orang yang tergabung dari warga sekolah, seperti petugas kebersihan sekolah, penjaga malam, honorer, guru, TU dan lainnya. 

“Setiap peserta lomba kami berikan modal Rp50 ribu untuk membuat nasi tumpeng dan dilombakan yang juga dicicipi pak camat dan uspika, milik peserta mana yang paling joss,” katanya.

Pada kesempatan itu pihaknya menyebutkan dalam tahapan lomba tersebut tetap mengedepankan prokes.

“Kita buat lomba ini semata-mata untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI walaupun saat ini dunia sedang dirundung duka berupa pandemi covid-19. Dan semoga cobaan ini akan segera berlalu, semua aktivitas dapat berjalan seperti sedia kala,” tandasnya.

Sementara Kepala Satpam (Kasatpam) Kamaludin mengakui, sangat terharu dan sangat senang, dengan kekompakan bersama warga SMK tersebut. Meski saat ini sekolah sedang sepi karena anak-anak belajar Daring, tapi  tetap semangat dengan terus melakukan hal-hal yang sifatnya menjaga kebersamaan.

“Terimakasih kepada Kepala Sekolah yang mendukung penuh hajat sekolah,” tutupnya. (rin/mlo)



Pos terkait