Meriahkan Pagelaran dan Pentas Seni Budaya GSMS, 40 UMKM di Lambar Gelar Bazar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 40 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Lambar ikut serta berpartisipasi dalam rangka memeriahkan kegiatan pagelaran dan pentas seni budaya gerakan seniman masuk sekolah (GSMS) tahun 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Kecamatan Balikbukit, dengan menggelar bazar produk UMKM, Jumat-Sabtu (8-9/10).

“Sampai sore ini sudah ada 40 UMKM yang mendaftar untuk mengikuti bazar, dan untuk persiapan di lokasi sudah mencapai sekitar 75 persen,” kata Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Drs. Junaidi Jamsari, M.M mendampingi Kepala Diskoprindag Ir. Sugeng Raharjo, M.T, Kamis (7/10).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, pelaku UMKM yang ikut serta dalam Bazar tersebut antara lain dari Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Waytenong, Kecamatan Sukau, Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Belalau serta Kecamatan Sekincau. 

“Produk-produk yang dijual dalam bazar ini, seperti keripik, aneka kue serta hasil kerajinan tangan, masker dan lainnya,” kata dia.

Junaidi mengatakan, penyelenggaraan bazar produk UMKM ini diharapkan dapat membangkitkan kembali perekonomian melalui UMKM di tengah pandemi Covid-19. 

“Kita berharap dengan adanya bazar produk UMKM ini diharapkan selain sebagai upaya mendongkrak perekonomian warga, juga sebagai ajang untuk mempromosikan produk-produk UMKM di Kabupaten Lambar, serta menganjurkan untuk membeli produk lokal,” tegas Junaidi.

Lanjut dia, pihak panitia telah menyiapkan puluhan stand bazar dan pelaku UMKM tinggal menyiapkan produknya masing-masing di meja yang telah disiapkan. 

“Karena saat ini masih susana pendemi Covid-19, kita mengimbau kepada pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (lus/mlo)


Pos terkait