Meriahkan Peringatan HGN, SMAN 2 Negeri Besar Gelar Berbagai Kegiatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Siswa/siswi SMAN 2 Negeri Besar punya cara unik dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021. 

Mereka bersatu padu membentuk kegiatan untuk memperingati sekaligus memeriahkan hari kebahagiaan bagi guru yang telah mendidik dan mengajarkan mereka berbagai hal kebaikan, selain mengadakan upacara bendera, sekolah tersebut juga menggelar Bazar Spesial Guru, Puisi Spesial Guru, Lomba Dewan Guru Serta Prank Guru yang dilakukan oleh para Siswa. 

Bacaan Lainnya

“Sebagai bentuk rasa terimakasih kami kepada dewan Guru, hari ini kami membuat acara khusus untuk Guru-Guru, Kami bangga kepada bapak/ibu Guru yang telah dengan sabar memberikan ilmunya kepada kami,” ujar ketua OSIS SMAN 2 Negeri Besar Yonanda Ali didampingi Wakilnya Salwa Hanning Azahra.

Lebih jauh Salwa Hanning menambahkan, walaupun ia dan kawan kawannya hari menggelar berbagai acara untuk memeriahkan HGN dan membuat kegembiraan bagi semua guru di SMAN II Negeri Besar, akan tetapi semua siswa/siswi tetap mengedepankan protokoler kesehatan, agar nanti guru-guru mereka tidak disalahkan apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan, walaupun sesuai dengan ketentuan dari Mendagri Waykanan sekarang ini sudah ada di level I PPKM.

“Kami tidak ingin menyusahkan guru guru lagi, dan kami semua berdoa agar semua keluarga besar SMAN II Negeri Besar ini dapat diberi kesehatan bersama, dapat meraih keberhasilan bersama, pokoknya kami sangat merindukan kebersamaan kembali setelah dipisahkan oleh pandemi, jadi kami tetap mematuhi prokes,” tegas Salwa. 

Terpisah,menanggapi rangkaian acara yang dilaksanakan oleh siswanya di momen HGN tahun 2021 ini, Dr.H.M. Makrus Ali, S.Ag., M.Pd, Kepala sekolah SMAN 2 Negeri Besar dengan suara bergetar memberikan apresiasinya, atas ketulusan para anak didiknya tersebut, karena telah mampu memberikan kejutan kepada kepada dewan guru. 

“Kami berharap kebersamaan ini, dapat terus berjalan meski nanti anak-anak telah lulus dari bangku SMA ini dan meninggalkan kami, dimanapun kalian berpijak dimuka bumi ingatlah momen ini dengan baik niscaya kalian akan ingat dengan Sekolah ini, serta apa apa yang telah kalian dapatkan disini, doa kami gurumu, semoga kalian dapat sukses dimasa depan, pulanglah bangun Kampungmu, dengan demikian baru kami berhasil menjadi pendidik,” ujar Makhrus

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 mengusung Tema, “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”. Berdasarkan Himbauan Kemdikbud kepada Satuan pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri untuk mencantumkan tagar #BergerakDenganHati #DemiKemajuan dalam unggahan konten peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 di media sosial.(sah/mlo)

Pos terkait