Meski Belum Ada Dukungan Parpol, Rina Bustami Yakin Menang

  • Whatsapp
DR. Hj. Rina Marlina Bustami Zainudin yakin mampu memenangkan kontestasi Pilkada Waykanan meski belum mendapatkan dukungan dari Parpol

Medialampung.co.id – Tiga Bakal Calon kontestan dalam Pilkada Waykanan mendatang mengaku siap kapanpun pelaksanaan Pilkada digelar, karena masing-masing sudah merasa dikenal rakyat dan mempunyai strategi tersendiri untuk menggapai kemenangan.

Mirisnya dari 3 bakal calon tersebut baru Hi. Raden Adipati Surya SH, MM, yang dipastikan dapat maju dalam pilkada mendatang karena telah mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi di DPRD Waykanan dan Partai Amanat Nasional yang memiliki 4 kursi.

Bacaan Lainnya



Sementara dua bakal calon lain yakni Hi. Juprius, SE dan DR. Hj. Rina Marlina Bustami, walaupun menyatakan siap namun belum memiliki dukungan dari satupun partai politik, sementara untuk bisa menjadi kontestan seorang calon harus mampu memiliki dukungan minimal 8 kursi di DPRD.

“Hingga saat ini saya tetap yakin, saya akan mendapatkan dukungan partai karena partai akan melihat kenyataan real di lapangan, dan saya yakin menang dalam pilkada mendatang, karena saya pernah dua periode bercengkrama dengan masyarakat Waykanan saat suami saya menjadi Wakil Bupati dan ketika suami saya menjadi Bupati Waykanan, rakyat sudah kenal dengan Rina Bustami,” ujar DR. Hj. Rina Marlina Bustami Zainudin

Lebih jauh Rina menjelaskan kalau saat ini pergerakannya bersama pasangannya terlihat terhenti atas keputusannya untuk mentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah di dalam menghadapi pandemi corona.

“Bukan berhenti, tetapi saya taat pada peraturan pemerintah yang menyuruh kita untuk di rumah saja, tidak berkumpul kumpul atau jaga jarak, tidak mungkin saya berkampanye dan melanggar aturan yang ada, tetapi saya yakin mampu memenangkan Pilkada Waykanan nanti,” tegas Rina melalui sambungan telepon selulernya siang ini.

Sebelumnya, petahana Hi. Raden Adipati Surya, SH. MM dan Hi. Juprius, SE. telah menyatakan kesiapannya jika Pilkada harus digelar tanggal 20 Desember 2020 yang akan datang, dan bahkan menurut Juprius pengunduran jadwal tersebut akan sangat bermanfaat baginya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.(wk1/mlo)



Pos terkait