Meski di Pedalaman, Ringin Jaya Tetap Lakukan Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Ringin Jaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, menjadi salah satu pekon yang sulit diakses oleh kendaraan roda empat (R4) lantaran kondisi jalan yang rusak parah.

Sehingga pekon itu masuk dalam kategori daerah terisolir di kabupaten setempat. Meski demikian, pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tetap dilakukan oleh aparat pekon setempat. 

Bacaan Lainnya

Bersama dengan aparat pekon, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), Peratin Ringin Jaya Laminto melakukan penyemprotan cairan desinfektan yang diharapkan menjadi salah satu ikhtiar dalam pencegahan Covid-19 di pekon itu. 

“Iya hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, seperti masjid, dan juga fasilitas umum lainnya, sebagai upaya kami dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Laminto, Selasa (26/1). 

Penyemprotan desinfektan tersebut, kata dia, juga sebagai tindak lanjut dari instruksi bupati Lambar, untuk dilakukannya penyemprotan secara masif, menyikapi kasus Covid-19 yang terus meningkat di kabupaten setempat. 

“Tentunya karena ini tidak hanya diikuti oleh aparat pekon, melainkan juga melibatkan LHP, maka kami menyampaikan banyak terimakasih, semoga apa yang dilakukan hari ini bisa bisa mencegah  penyebaran Covid-19, dan sejauh ini alhamdulillah belum ada warga kami yang terpapar Covid-19,” kata dia. 

Peratin tertua di Lambar tersebut juga mengungkapkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) minimal selalu menggunakan masker saat bepergian, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. 

“Meski kami jauh dari keramaian kota, tetapi kami terus berupaya agar Pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, karena bagaimanapun juga ini telah berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait