Meski Telah Menyisir Sungai Hingga Muara, Rusli Belum Ditemukan

  • Whatsapp
Upaya pencarian Rasli oleh tim gabungan BPBD, TNI-Polri serta masyarakat belum membuahkan hasil - Foto Dok/mlo

Medialampung.co.id – Proses pencarian terhadap Rusli, Warga Pekon Wayngison, Kecamatan Batuketulis,  Kabupaten Lampung Barat yang dilaporkan hilang saat memancing di Way (sungai) Semangka tepatnya di Pemangku Menguk, Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau sejak Jum’at  (6/3), hingga malam ini masih berlanjut.

Tercatat, hingga pukul 19:00 WIB, tim gabungan BPBD, TNI- Polri serta masyarakat telah memfokuskan pencarian dengan menyisir jalur sungai sepanjang satu kilometer (KM). Namun upaya yang dilakukan itu belum membuahkan hasil.

Bacaan Lainnya



Peratin Wayngison, Alex Permana yang turut serta dalam proses pencarian itu menerangkan bahwa, pihaknya telah menyusuri jalur sungai sepanjang satu kilometer, tepatnya hingga ke muara sungai.

“Kami sudah menyisir seluruh lokasi mulai dari titik temu yang sebelumnya mereka janjikan, Namun pencarian yang  dilakukan sampai ke muara sungai belum membuahkan hasil,” kata Alex.

Difokuskannya pencarian di sepanjang jalur sungai itu, menurutnya karena berdasarkan hasil koordinasi dengan masyarakat setempat, bahwa sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa korban masuk dalam kawasan hutan.

“Kita fokuskan ke sungai, karena kami sudah tanya ke warga sekitar, tidak ada petunjuk kalau dia masuk ke hutan. Dan proses pencarian ini juga didampingi oleh rekan korban yaitu Suhada, sebagai penunjuk jalan,” terangnya.

Sementara, dalam proses pencarian, tim gabungan dihadapkan dengan medan jalan yang terjal, tebing curam, serta arus sungai yang deras yang memiliki kedalaman mencapai 1,5 hingga 3 Meter.

“Selain arus sungai yang sangat deras, kedalaman sungai ini juga mencapai tiga meter. Kami  cukup kewalahan saat melakukan penyebrangan, tapi dari petugas BPBD mereka memiliki alat yang lengkap,” kata dia.

Kendati begitu, menurut Alex proses pencarian akan terus dilakukan hingga besok pagi, dan warga akan  standby di sejumlah titik untuk memantau situasi.

“Untuk malam ini kami bersama warga akan melanjutkan pencarian sampai besok subuh, kalau tim BPBD sudah kembali ke kabupaten, karena mereka akan menambah sejumlah alat untuk melanjutkan pencarian besok,” pungkas dia.(edi/mlo)



Pos terkait