Meski Terdaftar, 5 KPM di Bengkulu JayaTak Terima BPNT

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk 5 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Bengkulu Jaya diduga hilang.

Anehnya, mereka tidak mendapatkan bantuan meski nama mereka masuk kuota penerima bantuan namun.

Bacaan Lainnya

“Data kami ada di daftar nama penerima BPNT, tetapi anehnya kok kami gak dapat ya lalu dikemanakan itu barang-barangnya,” ujar AR (35) salah satu penerima BPNT. 

Lebih lanjut, AR mengatakan ada lima orang yang masuk kuota penambahan penerima BPNT namun kelimanya tidak keluar. 

“Ada kami lima yang bareng dengan saya ada namanya tapi tidak ada barangnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu pihaknya pun telah mempertanyakan hal tersebut langsung ke Bank Mandiri dan Dinas Sosial Waykanan dan pihak Bank mengatakan ATM tersebut telah jadi dan harus menghadap Dinas Sosial terlebih dahulu lalu dinas Sosial mengatakan bahwa jika telat mengambil maka datanya telah kadaluarsa. 

“Memang dapat bantuan dana Covid-19, tapi itu kan keluarnya bulan 4, sedangkan BPNT itu per Januari, dulu sudah saya urus sama Kasi Kesra, kata pihak bank mandiri, memang ATM saya ada, tapi belum bisa di urus, harus hubungi dinsos, kata Dinsos sudah kadaluarsa, karena tidak diberi tahu oleh ketua KKS dan Kasi Kesrannya,” jelasnya.

Masih kata AR, dirinya tidak menerima mulai dari Januari 2019 hingga kini namun datanya selalu keluar.

“Kalau punya saya mulai dari Januari 2019 tidak tau kalau yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Waykanan Pardi saat dikonfirmasi mengatakan jika bantuan tersebut tidak dikeluakan kemungkinan karena KPM tersebut telah menerima bantuan lain. 

“Mungkin dia sudah terima bantuan lain,” katanya melalui via whatsapp, Minggu (27/12).

Masih kata Pardi, hal tersebut mutlak wewenang kemensos, dirinya tidak tahu apa-apa serta meminta Jurnalis untuk menemui dirinya di kantor untuk lebih jelasnya. 

“Kita cek dulu di data dari kemensos. Karena itu wewenang kemensos. Ke kantor aja biar jelas,” pungkasnya.(wk1/mlo)

Dalam pada itu , Bantuan BPNT ini terdapat empat komponen, yakni uang tunai Rp 200 ribu, beras, telur, daging dan kacang-kacangan serta buah-buahan. Bantuan ini diambil di e-Warong dan BNI serta melalui agen brilink yang telah ditentukan




Pos terkait