Meski Virtual, Musrenbang Kecamatan Lumbokseminung Berlangsung Sukses 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pandemi covid-19 membuat berbagai pertemuan khususnya di wilayah zona merah harus dilakukan dengan meminimalisir terjadinya kerumunan. Untuk itu, pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 khususnya di Kecamatan Lumbokseminung yang digelar secara virtual tetap berlangsung sukses dan lancar.

Selain itu, meski digelar virtual seluruh tokoh masyarakat yang hadir tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut, begitupun dengan TP-PKK bersama para UMKM, mereka juga tetap memamerkan seluruh produk unggulan pekon.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya, S.Sos, M.M, meski digelar secara virtual namun dalam pelaksanaan tidak mengurangi makna dan substansi dari rutin tersebut sehingga seluruh prioritas usulan masyarakat telah tersampaikan.

“Musrenbang yang dilaksanakan secara virtual ini banyak membahas prioritas usulan yang menjadi aspirasi masyarakat, termasuk capaian dan target program pemkab lambar yang akan digulirkan kedepan, semuanya berjalan lancar dan masyarakat tetap antusias mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara, lanjut dia,  prioritas usulan secara umum masih berkaitan dengan peningkatan infrastruktur, sarana dan prasarana, serta sejumlah usulan prioritas di bidang lainnya.

 

”Tentunya masih ada beberapa wilayah yang kondisi infrastruktur jalannya membutuhkan peningkatan, kemudian karena wilayah kami merupakan sentra perkebunan kopi, alpukat serta komoditi lainnya maka tidak sedikit juga usulan berkaitan dengan perkebunan dan pertanian, termasuk pada sektor kegiatan usaha perikanan,” jelasnya.

Namun, lanjut diam meski seluruh usulan telah disampaikan, namun pihaknya tetap menyampaikan kepada masyarakat bahkan realisasi usulan berkaitan dengan kemampuan anggaran, sehingga tidak semua usulan yang disampaikan tersebut nantinya dapat terakomodir.

“Yang terpenting melalui forum Musrenbang ini kita dapat bersama-sama menyampaikan aspirasi, untuk proses selanjutnya kita serahkan kepada tim Pemkab yang memverifikasi dan memvalidasi usulan, namun tentunya kita berharap program yang digulirkan nantinya dapat menjawab apa yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat,” harapnya.(edi/mlo)


Pos terkait