Meski Virus Corona Sedang Mewabah, UEFA Takkan Tunda Euro 2020

  • Whatsapp
UEFA diklaim tetap bakal menggelar ajang Euro 2020 meski virus Corona sedang mewabah di Benua Eropa / via Sky Sports

Medialampung.co.id – Federasi Sepakbola Eropa yaitu UEFA, dilaporkan tidak akan menunda gelaran Euro 2020 Juni mendatang meski Virus Corona saat ini sedang mewabah di benua biru. Begitu menurut laporan terbaru yang dilansir dari surat kabar asal Spanyol, AS.

Dalam satu bulan terakhir, Virus Corona memang sudah menjangkiti wilayah Eropa khususnya Eropa bagian selatan.

Bacaan Lainnya



Italia menjadi negara dengan tingkat pengidap terparah kedua setelah China karena WHO mencatat sudah ada lebih 10.000 kasus terjadi di negeri pizza, di mana 631 orang dinyatakan tewas akibat virus mematikan dari Wuhan itu.

Demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan, Lega Serie A pun mengambil keputusan untuk menangguhkan penyelenggaraan Liga Italia hingga tanggal 3 April mendatang.

Dan jika sampai tanggal tersebut virus berlabel COVID-19 ini belum juga sirna dari Italia, Lega Serie A pun bahkan berencana untuk tidak lagi melanjutkan kompetisi musim 2019/20.

Berkat situasi ini, sejumlah pihak pun kini mulai khawatir bahwa merebaknya Virus Corona akan berdampak pada penyelenggaraan Euro 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada Juni ini.

UEFA selaku empunya hajatan ini diklaim tidak akan menunda kompetisi terbesar antar negara Eropa ini dan turnamen empat tahunan tersebut akan tetap berlangsung sesuai jadwal.

Jika mengacu pada jadwal yang sudah dirilis, Euro 2020 akan dibuka pada tanggal 12 Juni mendatang di Stadion Olimpico kota Roma.(ligola/mlo)



Pos terkait