Meskipun Bersaing di Lintasan, Semua Pembalap Harus Saling Respek

  • Whatsapp
Andrea Dovizioso sebut semua pembalap harus menaruh hormat satu sama lain.

Medialampung.co.id – Pembalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso menyebut jika semua pembalap MotoGP harus menaruh rasa respek satu sama lain. Meskipun sama-sama bersaing secara kompetitif di lintasan balap, tetapi ada baiknya rasa sportivitas tetap dijaga dengan erat.

Dalam beberapa tahun belakangan, persaingan di MotoGP memang terus berlangsung dengan semakin ketat. Saking ketatnya persaingan tersebut, tidak sedikit pula pembalap yang bersitegang dengan rivalnya meski sudah berada di luar lintasan. Hal ini kemudian disesalkan oleh Dovizioso sebagai sosok yang sudah senior. Baginya, balapan hanyalah bagian dari sebuah kompetisi olahraga.

Bacaan Lainnya



Semua orang memang boleh tampil dengan kompetitif ketika saatnya membalap. Namun, jika sudah seperti di luar lintasan, semua pembalap harus saling menghormati satu sama lain. Semua hakikatnya adalah manusia yang mempunyai martabat sama rata.

“Saya yakin akan satu hal, bahwa MotoGP saat ini mewakili salah satu olahraga dengan lebih saling menghormati. Tidak selalu mudah untuk melihat dan memperhatikan detail ini, tetapi dalam karier saya, saya dapat mengatakan bahwa saya telah belajar kalau pekerjaan kami sangat penting dari aspek ini,” ucap Dovizioso.

“Rasa hormat di antara para pembalap, bahkan ketika kontrasnya kuat, seringkali melampaui batas. Ada dasar yang menyatukan kita semua, risiko tinggi dari disiplin ini yang tentunya harus mengarahkan Anda untuk menghormati kolega, siapa pun itu,” tandasnya.(ligola/mlo)



Pos terkait