Meskipun Masih Zona Hijau, Masyarakat Tanggamus Dihimbau Tetap Waspada

  • Whatsapp
ilustrasi

Medialampung.co.id-Hingga Senin (27/4) Kabupaten Tanggamus masih zona hijau Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Taufik Hidayat Ketika dikonfirmasi medialampung.co.id. 

Menurut Taufik Hidayat, ” Alhamdulillah sampai hari ini belum ada warga Tanggamus yang terjangkit Covid-19 . Demikian juga Pasien Dalam Pemantauan ( PDP ) juga belum ada ,” tuturnya. 

Bacaan Lainnya



Namun lanjut Taufik, meski Tanggamus masih zero Covid-19 , Pemkab Tanggamus telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan dua rumah sakit rujukan . Jika nantinya ada warga terjangkit Covid-19. 

Kedua rumah sakit tersebut yakni , Rumah Sakit Batin Mangunang Kotaagung , dan satu rumah sakit swasta yaitu rumah sakit Panti Secanti Gisting , terang Taufik. 

Kedua rumah sakit itu lanjutnya telah memiliki ruang isolasi untuk perawatan pasien Covid-19 . Seperti RSUD Batin Mangunang memiliki kapasitas 6 tempat tidur  sementara RSU Panti Secanti  memiliki dua ruang isolasi dengan kapasitas 3 tempat tidur, terangnya .

Demikian juga jumlah Orang Dalam Pengawasan ( ODP), satu minggu terakhir terus mengalami penurunan . Saat ini ODP di Tanggamus hanya 77 orang . 

Menurunnya jumlah ODP ini tidak terlepas dari langkah yang diambil sejumlah daerah menetapkan PSBB dan keputusan pemerintah memberlakukan pelarangan mudik . 

Tapi meski ODP juga turun dan zero Covid-19 , masyarakat diharapkan tetap waspada yakni dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan . 

Seperti memakai masker, rajin cuci tangan  pakai sabun,  sosial Distancing dan fisikal Distancing serta dirumah saja , jangan keluar rumah jika tidak sangat penting , pungkasnya . (ehl/mlo)



Pos terkait